Ini Alasan Mediatek Helio X30 Dipakai Meizu Pro7 Cocok untuk Gamer

ArenaLTE.com - Prosesor baru kembangan produsen chipset China, Mediatek, diungkapkan memiliki spesifikasi khusus dari perusahaan. Helio X30 sebagai prosesor baru ini diungkapkan cocok untuk smartphone gaming yang cukup untuk menopang kinerja maksimal dari ponsel pintar ini.

Seperti dalam postingan akun resmi weibo dari pembuat chipset ini, Mediatek Helio X30 diklaim memiliki salah satu keunggulan dengan dikemas dalam desain arsitektur SoC 10nm. Spesifikasi yang diklaim dalam laman tersebut memang biasa untuk produk gaming, terlebih X30 ini mendukung RAM LPDDR4X.

Memori RAM LPDDR4X memungkinkan prosesor dengan clockspeed lebih tinggi berkeja dengan baik, namun dengan efisiensi daya lebih baik. Standar memori yang baru memiliki pengurangan voltase 40% atau sekira 1.1V sampai 0.6V yang memungkinkan data dikirim dan diterima pada kecepatan yang lebih baik namun tanpa mengurangi banyak daya baterai.
 
Mediatek Helio X30 juga mendukung UFS 2.0 dan UFS 2.1. Ponsel yang didukung dengan jenis penyimpanan ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan dengan eMMC. Selain itu, prosesor ini juga disebut menggunakan chip deca-core 10nm dengan kecepatan 2.5GHz. 

Dan seperti yang diketahui, smartphone yang mengguankan prosesor Mediatek X30 ini adalah Meizu Pro7 sekaligus diklaim sebagai ponsel pintar yang sudah mendukung kamera ganda karena adanya piranti pendukung prosesor Helio X30 ini dengan PowerVR 7XTP-MT4 sebagai GPU-nya.

Kehadiran Meizu Pro7 ini juga sudah diklarifikasi oleh pihak produsen, bahkan dalam teasernya disebutkan bahwa seri ini adalah produk yang difokuskan untuk gamer.

Leave a Comment