Indosat Ooredoo Kembali Raih Penghargaan K3 Zero Accident

ArenaLTE.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia kembali menggelar acara penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award Tahun 2018 di Jakarta baru-baru ini. Pada acara yang merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menerapkan K3 di lingkungan kerja dengan baik tersebut, Indosat Ooredoo berhasil meraih penghargaan K3 Award 2018 untuk kategori Zero Accident. 

Sejak tahun 2012 Indosat Ooredoo telah meraih penghargaan berupa Golden Flag atau Bendera Emas sebagai penghargaan terbaik untuk Sistem Manajemen K3 dan Zero Accident. Dan dalam kesempatan tahun ini Indosat Ooredoo kembali meraih 2 (dua) penghargaan dalam kategori Zero Accident untuk Gedung Kantor Pusat PT Indosat (KPPTI) dan Gedung Kantor Medan Indosat Ooredoo. 

”Dengan penghargaan ini, Indosat Ooredoo tetap berkomitmen untuk melanjutkan upayanya yaitu menjadikan budaya K3 dalam setiap aktivitas kegiatan perusahaan secara keseluruhan guna meningkatkan aspek keselamatan, kualitas dan produktifitas kerja perusahaan,” demikian disampaikan R. Andy Herdanarto, Group Head Facilities Management Services Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo telah memiliki kebijakan dan program pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai implementasi Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan perusahaan. Proses pemeliharaan pun dilakukan secara periodik dengan melibatkan peran serta aktif karyawan dari seluruh fungsi, termasuk melibatkan auditor independen K3 di dalam proses pengawasannya.

Di samping sertifikasi SMK3 sebagai standard pengelolaan K3, Indosat Ooredoo juga memiliki standard OHSAS 18001 dan ISO 14001 sebagai sertifikasi bidang K3 dan Lingkungan yang merupakan standar yang telah diakui oleh badan sertifikasi Internasional (QUAY Audit UK Limited).

Leave a Comment