Dukung Internet of Things, Indosat Luncurkan NEXThing

ArenaLTE.com - Indosat Ooredoo Business menunjukkan visinya tentang cara terbaik mengeksekusi Digital Transformation dengan meluncurkan platform NEXThing. Sebuah platform IoT terintegrasi pertama di Indonesia yang memungkinkan terciptanya ekosistem bisnis secara digital dan solusi ICT spesifik untuk industri.

Dalam perhelatan “Executing Digital Transformation in a Business Disruption Era”, yang digelar baru-baru ini, President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengungkapkan visinya untuk menjadi mitra solusi digital yang menghubungkan bisnis di Indonesia dalam tiga tahun ke depan.

“Dengan visi ini, kami berkomitmen untuk terus mendengarkan pelanggan bisnis kami, lebih memahami kebutuhan dan hal kritikal dalam bisnisnya sehingga kami dapat lebih mendukung pelanggan untuk mencapai organisasi yang ‘digitally transformed.’ Kami memiliki sumber daya dan pengalaman untuk membantu pelanggan bisnis dalam merancang, membangun dan menjalankan solusi yang tepat,” ujar Alex Rusli.NEXThing Indosat

Nah, untuk membantu mempercepat pelanggan bisnis mencapai organisasi yang ‘digitally transformed’, Indosat Ooredoo Business meluncurkan NEXThing. Indosat Ooredoo Business percaya bahwa solusi Internet of Things (IoT) memungkinkan pengumpulan data dari berbagai jenis perangkat industri yang terhubung ke aplikasi bisnis sehingga dapat menjadikan operasi bisnis menjadi lebih cepat dan transparan.

NEXThing juga dapat menghubungkan berbagai aplikasi bisnis dalam suatu ekosistem bisnis dimana antar aplikasi dapat berinteraksi dan bertukar data sehingga dapat menciptakan  peluang bisnis baru. Untuk mengembangkan platform IoT yang lebih terintegrasi - NEXThing, Indosat Ooredoo Business menggandeng beberapa mitra teknologi global maupun lokal, di antaranya dengan IBM.

Komitmen pengembangan yang lebih jauh ini tertuang dalam penandatangan MoU dengan IBM yang sekaligus mewakili mitra-mitra lain. Penandatanganan MoU ini diwakili oleh Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo dan Gunawan, President Director IBM Indonesia. Dengan ditandatanganinya MoU ini, Indosat Ooredoo dan IBM secara resmi mempererat kerjasama strategis lebih jauh lagi dan sepakat untuk bersama-sama mengembangkan platform IoT bagi pasar di Indonesia.

“Kami bangga menjadi operator digital telco pertama yang meluncurkan platform IoT yang lengkap dan terintegrasi di Indonesia. Seluruh solusi ICT ini dibangun di atas inftrastruktur digital seperti connectivity (datacom), data center dan managed services yang telah dikenal andal selama bertahun-tahun”, ungkap Herfini Haryono.

Selain meluncurkan platform NEXThing, Indosat Ooredoo Business kini menghadirkan solusi spesifik untuk industri tertentu seperti Solusi Digital Branch untuk industri perbankan, Digital Store untuk retail dan perdagangan, Digital Logistic untuk industri manufacture, Workforce Solution untuk industri oil & gas dan mining, dan solusi smart city - Kota Digital Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam mencapoai kota yang aman, nyaman dan berdaya saing.

Leave a Comment