Indosat Kucurkan Modal Hingga USD50 Ribu untuk Program Startup Akselerator Ideabox

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Melalui program startup akselerator Ideabox yang dibangun dengan Mountain Kejora Ventures, Indosat kini memilih lima startup lokal baru untuk mendapatkan kucuran modal hingga USD50 ribu atau sekira Rp. 650 jutaan. Para pemenang tersebut akan mengikuti program akselerasi lanjutan selama 4 bulan, untuk menghasilkan produk aplikasi dan dukungan tambahan hingga pengembang meningkat besar.

Dalam proses seleksi program  yang dilakukan selama 48 jam, ada sekira 25 peserta dengan 300 produk aplikasi dari pengembang lokal yang dipilih untuk mengikuti program lanjutan. Nantinya, seluruh peserta diungkapkan akan mendapatkan dukungan fasilitas jaringan internet, modal bisnis, serta bimbingan pemasaran untuk meningkatkan kewirausahaan.

“Indosat berkomitmen untuk terus membangun ekosistem digital di Indonesia. Melalui Ideabox dan Dana Ventura Indosat-Softbank, kami ingin mendorong semangat para startups untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan mereka. Harapan ke depan, Indonesia tidak hanya menjadi pengguna aplikasi tetapi juga pembuat aplikasi yang digunakan secara mendunia,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, di sela acara bootcamp, di Jakarta, Kemarin.

Alex menjelaskan, investasi yang dilakukan oleh Indosat hanya untuk membantu para developer, sehingga bisa menghasilkan produk yang bisa dijual. Dirinya juga mengungkapkan memang akan memiliki saham pada perusahaan startup tersebut, namun dengan nilai yang tidak besar.

Baca juga artikel lengkap :Indosat Ideabox Gandeng Facebook Bangkitkan Startup Di Indonesia

“Kita berharap para pengembang aplikasi lokal ini bisa growth, maka kita hanya memberikan dukungan modal, akses, dan bimbingan bisnis. Perusahaan berikan nilai uang sedikit, masuk saham sedikit jadi minoritas saja. Sehingga mereka nantinya saat meningkat bisa mencari investor lainnya,” tambah Alex.

Senada dengan yang diungkapkannya, Prashant Gokarn, Chief Digital Service Officer Indosat mengungkapkan,”Ideabox telah banyak menarik perhatian industri selama 2 tahun terakhir dan telah menjadi referensi industri. Mitra global kami yang baru akan membawa startup ideabox ke level selanjutnya dengan memberikan nilai tambah melalui bimbingan tatap muka dan juga akses ke spesial aplikasi dan layanan,” tambah Prashant.

Leave a Comment