Indosat Kembali Gelar Program Kid & Teens Hackaton, Kompetisi Coding untuk Anak

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Pagelaran acara pembuatan aplikasi dalam program Kids & Teens Hackathon oleh remaja dan anak-anak usia 6 hingga 15 tahun, kembali di gelar Indosat. Kompetisi coding  dan pembuatan ide competition ini merupakan salah satu rangkaian roadshow Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9 pada bulan Agustus bekerja sama dengan Cody’s App Academy .

“Teknologi kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari anak-anak dan remaja, oleh karena itu Indosat mengajak mereka untuk tidak sekedar menjadi pengguna tetapi juga content creator. Melalui kompetisi ini, kami berharap anak-anak dan remaja semakin menyukai dunia pemrograman yang mampu melatih mereka berpikir logis serta dapat menjadi media untuk mewujudkan kreasi dan imajinasi anak-anak dan remaja ke dalam suatu aplikasi,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat.

Kids & Teens Hackaton kali ini Indosat bekerja sama dengan Clevio Coder Camp.. Clevio Coder Camp sendiri merupakan tempat belajar pemrograman komputer bagi anak-anak yang menggunakan metode belajar SOLE (Self-Organizing Learning Environment), Games, dan Team Work.

Para peserta dapat memilih kategori pembuatan proposal Ide dan pembuatan aplikasi lewat coding competition. Hadiah yang diperebutkan oleh para peserta di masing-masing kategori yaitu piala, sertifikat, dan gadget terbaru.

IWIC hadir untuk mendorong lahirnya para developer muda Indonesia dengan karya-karya aplikasi yang spektakuler. Ajang ini juga bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital Indonesia yang dibesarkan oleh anak bangsa sendiri sehingga nantinya kualitas hidup masyarakat akan meningkat dan mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

IWIC ke-9 menghadirkan beberapa kategori untuk diikuti yaitu kategori Kids (SD), Teens (SMP dan SMA), Mahasiswa dan Umum, Developer, serta kategori spesial untuk Perempuan dan Inbound Tourism untuk pembuatan Ide dan Aplikasi dalam bidang (1) kategori Communication, Lifestyle, Education; (2) kategori Multimedia & Games ; (3) kategori Utilities (tools, security, apps for disable). Peserta akan berkesempatan mendapatkan ratusan juta rupiah, saldo Indosat Dompetku, dan Beasiswa di Founder Institute.

Leave a Comment