Indonesia Games Championship, Games Event Terbesar di Indonesia  

ArenaLTE.com - Telkomsel baru saja menggelar Indonesia Games Championship (IGC), ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games. Kompetisi yang digelar di lima kota ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 10.000 peserta dan pengunjung, menjadikan acara ini games event terbesar di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, dalam peluncuran Indonesia Games Chanmpionship di Jakarta baru-baru ini mengungkapkan pihaknya berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia melalui IGC. “Komunitas bisa saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari, mengapresiasi langkah Telkomsel ini. “Saat ini kami juga terus mendorong games developer lokal untuk menciptakan games yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya yang berbentuk entertainment, namun juga edukasi. Kami berharap Telkomsel juga turut mendukung kemajuan industri games lokal,” kata Hari.

Pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai tanggal 23 Februari 2017 yang dapat diakses secara online di telkomsel.com/IGC. Pertandingan babak kualifikasi nasional akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2017 di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar. Para pemenang babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 21-23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Indonesia Games Championship diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota-2, Point Blank, dan World of Tank. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich. Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 500 juta.

Indonesia Games Championship juga akan menghadirkan para game developer dan publisher ternama, yakni LINE, Netmarble, Owngames, Touchten, Gamevil, Digital Happiness, dan True Digital Plus yang akan menampilkan game rilis terbarunya. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari beberapa band ternama.

Leave a Comment