IDCloudHost Masuk Jajaran DataCenter Pilihan Di Asia Pasifik

IDcloudHost
ArenaLTE.com - IDcloudHost  salah satu Web Hosting Provider dan Cloud Infrastructure asal Indonesia berhasil menjadi salah satu finalis dalam penganugrahan penghargaan kategori Asia Pacific Cloud Journey of the Year pada acara Datacenter Dynamics Asia Pacific Awards 2017 di Hongkong beberapa waktu lalu. 
 
Penghargaan ini menjadi salah satu momen bagi IDCloudHost dalam mewujudkan Datacenter Indonesia yang mempunyai kualitas terbaik di dunia. Sejalan dengan misi pemerintah Republik Indonesia saat ini yang sedang berusaha menyesuaikan berbagai regulasi terkait perkembangan bisnis teknologi di Indonesia terutama mengenai regulasi tekait aturan penyimpanan data dan informasi di Indonesia.
 
Hal ini tertuang dimana sudah diatur pada kebijakan pendirian data center dalam peraturan No. 82 Tahun 2012 pada pasal pengelolaan transaksi dan sistem elektronik. Upaya ini dilakukan oleh Bapak Rudiantara selaku Menteri Kominfo Republik Indonesia untuk meningkatkan kualitas serta daya saing yang sehat untuk industri teknologi informasi dan startup di Indonesia.

Hal yang terpenting saat ini adalah regulasi ditetapkan dapat mempermudah startup agar tidak keberatan dan malah memikirkan langkah yang sulit terutama dalam hal pengurusan dan penyimpangan terhadap kelangsungan bisnis. Sejalan dengan banyaknya program program yang saat ini berlangsung di Indonesia, dimana terdapat program 1000 startup Digital, inkubator, hingga akselarasi yang mendukung banyak bisnis di Indonesia.

IDcloudHost
 
IDcloudHost sendiri telah menyediakan layanan dan solusi integrasi data center kepada pelanggan di seluruh dunia. Meskipun masih berusia kurang lebih 2 tahun, setidaknya IDcluodHost sudah mempunyai berbagai layanan untuk kebutuhan website dan aplikasi pengguna dari berbagai sektor mulai dari pribadi, blogger, umkm, startup, hingga perusahaan-perusahaan.
 
Sebagai Cloud Infrastructure provider dari Indonesia tentunya misi untuk bisa menjadikan datacenter Indonesia menjadi pusat informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia mempunyai PR untuk bisa mewujudkan hal ini guna memperkuat kualitas dari layanan pelaku Cloud Infrastructure Provider di Indonesia.
 
Saat ini IDcloudHost sudah dipercaya lebih dari puluhan ribu customer yang didominasi oleh masyarakat Indonesia. Beberapa feature Customer yang mempercayai layanan IDcloudHost adalah seperti VIVA News, Telkom University, Astra Graphia, Kementerian Agama, Telkomsel, dan lain lain. 

Leave a Comment