Huawei Perkenalkan “Smart City for Smart Living” Kepada Mahasiswa

Huawei-techday-kampus
ArenaLTE.com - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) hari ini menggelar Huawei – ITS Tech Day sebagai bagian dari roadshow program Huawei SmartGen di berbagai kampus terkemuka di Indonesia untuk berbagi pengetahuan mengenai perkembangan teknologi terkini dan pemanfaatannya bagi masyarakat.
 
Berbagai topik menarik disampaikan lewat kehadiran sejumlah ahli, baik dari Huawei, universitas maupun dari pelaku industri termasuk Smart City For Smart Living. Membangun kota yang pintar di mulai dengan pola hidup atau lifestyle yang aman, cerdas dan sehat untuk kehidupan dan lingkungan yang lebih berkualitas dan layak huni.

Keamanan menjadi isu di dalam suatu kota sebagai kebutuhan yang mendasar. Pemanfaatan teknologi dalam keamanan kota saat ini memberikan kemudahan dalam memonitor, mengatur dan merespon dengan cepat kebutuhan masyarakat akan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan di dalam suatu kota. Digital lifestyle sebagai salah satu pendukung kota pintar memberikan kemudahan, peningkatan efisiensi dan meningkatkan produktifitas suatu kota.

Kegiatan Huawei yang bernama ITS Tech Day ini merupakan perhentian ke tujuh dan terakhir dalam rangkaian roadshow untuk Tech Day sebagai bagian dari program SmartGen di beberapa universitas dengan tema yang berbeda-beda untuk membahas perkembangan teknologi, solusi layanan digital, serta gaya hidup dan tren masa depan yang berkaitan dengan teknologi.

“Saya berharap para mahasiswa sebagai generasi muda terutama di ITS untuk menggunakan berinovasi untuk memanfaatkan teknologi TIK untuk kesejahteraan dan kemajuan ekonomi masyarakat Indonesia” kata Dr. Muhammad Dimyati, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Huawei Indonesia juga menargetkan untuk merekrut talenta lokal terbaik untuk mengisi posisi-posisi penting di perusahaan, oleh karena itu kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan ITS untuk membuka peluang melalui seleksi wawancara untuk program perekrutan dan magang,” ujar Bapak Ir. Dani K. Ristandi, MBA, Director of Human Resources, Huawei Indonesia.

Selama lebih dari 17 tahun di Indonesia, Huawei secara berkesinambungan menciptakan tenaga kerja berkualitas tinggi, melatih talenta lokal, dan berkontribusi terhadap masyarakat di daerah. Dan juga menciptakan Indonesia yang lebih terhubung melalui 14 kantor cabang, 64 pusat suku cadang, 3 pusat logistik, dan lebih dari 100 pusat layanan di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak tahun 2009, Huawei telah bekerjasama dengan ITS untuk pelatihan talenta TIK, mulai dari program tiga tahun pelatihan bersertifikat di bidang datacom and nirkabel untuk mahasiswa, magang, pelatihan global “Seeds for the Future” ke Tiongkok dan program SmartGen.

Leave a Comment