Huawei Indonesia Tingkatkan Pemanfaatan Teknologi Bagi Masyarakat

Huawei-Indonesia
ArenaLTE.com - Huawei Indonesia menggelar Tech Day di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD) sebagai bagian dari roadshow program Huawei SmartGen di berbagai kampus terkemuka di Indonesia.
 
Program ini mendatangkan berbagai pakar, pengamat, dan akademisi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang terdiri dari perwakilan universitas, pemerintah, dan pemain industri, serta pembicara ahli dari Huawei.
 
Kehadiran mereka akan melengkapi deretan narasumber dari berbagai diskusi panel menarik yang telah dipersiapkan untuk membahas perkembangan dan pemanfaatan TIK, serta bagaimana membangun masyarakat berbasis teknologi di Indonesia.

Huawei-Indonesia
 
Seperti diketahui, dengan lebih dari 200 juta penduduk, Indonesia merupakan negara yang potensial dalam pemanfaatan TIK. Bahkan penggunaan internet di negeri ini sudah mencapai 82 juta orang dan berada di peringkat ke-8 di dunia.
 
Hanya saja, potensi tersebut belum berbanding lurus dengan kemajuan teknologi dalam negeri di mana riset dan pengembangan produk teknologi lokal masih jauh tertinggal dari negara lain.
 
Dengan adanya roadshow yang digelar ini, mahasiswa lulusan ITB dan UNPAD diharapkan dapat berkontribusi terhadap kemajuan TIK dan berperan aktif dalam pengembangan serta riset teknologi lokal sebagai upaya membangun technosociety di Indonesia.
 
Sekedar informasi, SmartGen merupakan inisiasi dari Huawei untuk mengembangkan kemampuan talenta muda Indonesia di bidang TIK yang bekerja sama dengan 7 universitas terkemuka di Indonesia, melalui program Tech Day, Huawei Experience Day, Smart Campus Consultancy, Seeds for the Future, dan Student Intership.
 
Sejak tahun 2000, Huawei Indonesia telah aktif berpartisipasi dalam menciptakan tenaga kerja berkualitas tinggi melalui pelatihan terhadap talenta lokal, selain berkontribusi terhadap masyakat di daerah untuk berkerja sama dengan para mitra dalam membangun sektor TIK yang lebih maju di Indonesia dengan adanya 14 kantor cabang, 64 pusat sparepart, 3 pusat logistik, dan lebih dari 100 pusat layanan.
 
Sejak tahun 2009, Huawei telah bekerja sama dengan ITB untuk program magang, pendirian pusat pelatihan STEI ITB – Huawei Training Centre untuk IP, pelatihan talenta TIK melalui program tiga tahun pelatihan bersertifikat untuk mahasiswa dan program SmartGen, program Train for Trainer (TOT) dan program pelatihan global “Seeds for the Future” dan pada tahun ini, memulai kerja sama baru dengan UNPAD melalui program SmartGen.

Leave a Comment