Huawei Indonesia Terima “Zero Accident Award 2017” dari Kemnaker RI

ArenaLTE.com - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) menjadi vendor penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pertama di Indonesia yang menerima anugrah Penghargaan Kecelakaan Nihil 2017 (Zero Accident Award 2017) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI). 

Maruli Apul Hasoloan, PLT Direktur Jenderal  Pembinaan  Pengawasan  Ketenagakerjaan dan  Keselamatan  dan  Kesehatan  Kerja (Binwasnaker dan K3), Kemnaker RI, menyerahkan penghargaan ini kepada Mr. Hudson Liu, CEO Huawei Indonesia, hari ini, pada acara Lokakarya Environmental Healthy Safety (EHS) di Huawei CSIC (Customer Solution Innovation & Integration Experience Center) di Gedung BRI II, Jakarta. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan operator dan para sub-kontraktor mitra Huawei Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Huawei Indonesia sebagai apresiasi pemerintah akan upaya aktif perusahaan dalam memperhatikan manajemen keselamatan dan kesehatan karyawan sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia, mencapai nihil kecelakaan dalam kurun waktu tiga tahun selama periode Januari 2014 hingga 31 Desember 2016.

“Selamat atas keberhasilan Huawei mendapatkan Zero Accident Award 2017. Saya juga mengapresiasi langkah Huawei sebagai perusahaan multinasional di Indonesia telah menjadikan keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja sebagai prioritas utama, terutama untuk sistem dan tim K3 yang berdedikasi. Tentu ke depannya, kami percaya Huawei mempertahankan pencapaian ini  dan  mendapatkan  penghargaan  lainnya  dengan meningkatkan  standar  K3  secara  terus- menerus,“ ujar Bapak Maruli Apul Hasoloan, PLT Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3), Kemnaker RI

Zero Accident Award 2017 merupakan apresiasi kedua terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diberikan oleh Kemnaker RI kepada Huawei Indonesia. Pada bulan September 2016, Huawei menerima apresiasi “Work at Height Certification Compliance” untuk upaya Huawei dalam memastikan lebih dari 1.000 karyawan mitra Huawei untuk mengikuti pelatihan bersertifikat dalam waktu setahun. 

“Merupakan kehormatan bagi Huawei menerima penghargaaan dari Kemnaker RI atas pencapaian dan keberhasilan Huawei untuk manajemen K3 Nihil Kecelakaan. Kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja karyawan melalui dedikasi tim dan sistem manajemen K3 terpadu. Hingga saat ini, Huawei telah berhasil mencapai 7.262.560 jam kerja karyawan nihil kecelakaan dalam kurun waktu tiga tahun. 

Kami berharap penghargaan Zero Accident Award 2017 ini bisa menjadi inspirasi dan semangat, bukan hanya bagi Huawei namun juga bagi para pelaku industri lainnya, untuk selalu peduli pada faktor K3. Huawei juga akan terus memenuhi komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja,” ujar Bapak Hudson Liu, CEO Huawei Indonesia.

Selama ini, Huawei telah meningkatkan standar untuk memastikan kesehatan kerja, serta melindungi hak dan kepentingan para karyawan, sesuai dengan standar OHSAS 18001 dan Manajemen Sistem K3 berdasarkan PP Nomor 50 tahun 2012. Melalui inisiatif ini, Huawei secara terus-menerus meningkatkan manajemen keselamatan dan kesehatan kerja untuk melindungi karyawan Huawei maupun mitra lokal.

Selain seremoni penyerahan Zero Accident Award, dalam acara ini Huawei juga memberikan penghargaan kepada 17 mitra kerja terbaik yang telah memberikan dukungan optimal dalam berkolaborasi dengan Huawei untuk memenuhi standar manajemen keselamatan.

Leave a Comment