HID Global Hadirkan solusi HID goID Untuk Mengadopsi ID Mobile Penduduk

ArenaLTE.com - HID Global sebagai penyedia layanan solusi identitas global menghadirkan inovasi terbaru yaitu solusi HID goID yang menyediakan sistem end-to-end dalam menyebarkan dan mengelola program ID mobile.
 
Mulai dari penerbitan hingga verifikasi, HID goID didukung oleh standar keamanan tinggi yang sama digunakan untuk perlindungan data, komunikasi, dan privasi yang diaplikasikan dalam program ID elektronik fisik (eID) saat ini.
 
Dalam keterangannya, Jessica Westerouen van Meeteren, Vice President dan Managing Director, Citizen ID dari HID Global mengungkapkan jika solusi goID telah diperluas untuk menyediakan, memperbarui dan mencabut ID seluler agar menyertakan berbagai fungsi program ID penduduk.
 
“Solusi ini ideal bagi pemerintah untuk pindah menuju masyarakat yang sepenuhnya mobile termasuk dukungan untuk mengintegrasikan goID dengan sistem penerbitan yang saat ini ada, citizen app yang sedang berkembang, dan memastikan kepatuhan pada standar internasional untuk kepercayaan digital,” jelasnya.
 
Komponen utama solusi HID goID termasuk sistem penerbitan, pemanfaatan rangkaian perangkat lunak modular Integrale HID Global yang dikenal sebagai pengelolaan ID fisik dan seluler.
 
Jalur untuk menyediakan ID seluler juga dapat dikelola secara lokal oleh pemerintah atau ditawarkan sebagai layanan; Software development kit (SDK) untuk pengembangan citizen app agar memenuhi persyaratan lokal.
 
HID Global juga menyediakan dukungan dan pelatihan komprehensif untuk pembuatan dan penyebaran citizen app dan solusi verifikasi.
 
HID goID mencakup struktur data off-the-shelf yang memungkinkan pemerintah untuk mengeluarkan Passport mobile untuk  kebutuhan perjalanan digital yang saat ini sedang dikembangkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO).
 
Juga dapat mengeluarkan mobile lisensi pengendara  yang akan membantu mempromosikan kepatuhan terhadap spesifikasi ISO18013-5 yang sedang dikembangkan oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO).
 
Solusi ini memungkinkan negara-negara untuk berpindah dari kertas atau dokumen elektronik ke ID seluler, menyederhanakan bukti penerbitan identitas melalui ketentuan program over the air secara langsung ke telepon warga.
 
Ini melindungi privasi dengan enkripsi end-to-end dan empat lapis mekanisme keamanan guna menghambat penipuan. Selain itu, warga dapat mengontrol verifikasi data yang mereka bagikan dan kepada siapa. Teknologi pasca-penerbitan menjaga ID mobile tetap terupdate dan dapat dipercaya, dan verifikasi dapat dilakukan dari jarak hingga 66 kaki (20 meter).
 
HID goID juga memungkinkan pihak yang berwenang menerbitkannya untuk menambahkan dengan mudah agensi pemerintah lainnya dan perusahaan swasta yang sah ke dalam ekosistemnya.
 
Ini menciptakan peluang baru untuk meningkatkan komunikasi antara pemerintah dan warganya saat membuka pintu bagi orang-orang untuk membawa banyak warga dan ID komersial yang berbeda dalam satu aplikasi mobile yang mudah digunakan. 

Leave a Comment