Harga Lebih Terjangkau, Ini Fitur Andalan Vivo Y71i

vivo-Y71i
ArenaLTE.com - Jika sebelumnya Vivo menghadirkan seri smartphone Vivo Y71, sepertinya versi lain dari Vivo seri Y ini juga diluncurkan dengan nama Vivo Y71i. Tambahan huruf I menjadi tanda bahwa versi ini merupakan downgrade dari seri sebelumnya tentunya harga yang ditawarkan juga akan lebih murah.
 
Seri Vivo Y71i memang diperuntukkan untuk kelas menengah dan dibanderol harga sekitar IDR2 jutaan kebawah. Meskipun demikian Vivo Y71i telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan failitas smartphone kekinian.
 
Seri Vivo Y71i dibekali dengan layar FullView HD 6 inchi yang memiliki resolusi 1440 x 720 piksel. Layarnya memiliki rasio aspek 18: 9 seperti smartphone lain yang banyak beredar di pasar.
 
Untuk jeroan dalamnya, menancap prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core. Prosesor ini berkolaborasi dengan RAM 2GB dan ruang memori standar 16GB. Memori internal dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.
 
Untuk urusan fotografi, Vivo Y71i membenamkan kamera belakang 8MP dengan lampu LED flash dan kamera selfie 5MP. Sedangkan untuk urusan konektifitas, smartphone ini sudah mendukung dual SIM, 4G LTE, Bluetooth, Wi-Fi dan GPS.
 
Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan Vivo's FunTouch OS 4.0. Sedangkan untuk daya tahan disediakan baterai berkapasitas 3360mAh yang mampu digunaka untuk seharian penuh.
 
Untuk dapat memiliki harga yang terjangkau dan lebih murah dipasaran, ada beberapa fitur yang dihilangkan seperti salah satu aspek penting adalah kurangnya sensor sidik jari. Namun smartphone Vivo mengandalkan Face Unlock untuk keamanan biometrik yang disebut sebagai Face Access.
 
Perbedaan antara Vivo Y71i dengan Vivo Y71 adalah terletak pada kapasitas RAM yang lebih rendah yaitu hanya 2GB sementara penawaran sebelumnya memiliki RAM 3GB. Namun, seri terbaru Vivo Y71i ini memiliki keunggulan lain yaitu OS terbaru dan memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi.
 
Seri smartphone Vivo Y71i ini telah diluncurkan secara resmi di India dengan banderol harga RS8990 atau sekitar IDR1,8 jutaan. Belum ada informasi resmi mengenai kehadirannya di Indonesia, kita tunggu saja.

Leave a Comment