Gogobli.com, Toko Online Baru Yang 'Nyeleneh' Jualan Jamu

gogobli.com
ArenaLTE.com - Distribusi dan pemasaran selalu menjadi dua momok masalah para produsen produk kesehatan dan kecantikan untuk men-deliver produk mereka ke tengah masyarakat. Panjangnya rantai distribusi disertai tingginya biaya promosi membuat harga jual produk meningkat yang berujung pada kurangnya minat beli dari konsumen dan tentunya kerugian bagi produsen itu sendiri. Gogobli.com hadir menjadi solusi tersebut.
 
Kendala ini menjadi perhatian sekaligus peluang oleh Gogobli.com untuk menghadirkan platform online pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menjual beragam produk kesehatan dan kecantikan, seperti suplemen, vitamin, kosmetik, bahkan beragam jamu asli Indonesia dan obat herbal Cina, ada disini.

Gogobli.com terbentuk dari perjalanan panjang riset selama 6 bulan terhadap kendala yang dihadapi principal produk kesehatan dan kecantikan di Indonesia. Tidak hanya langsung ke konsumen, Gogobli.com juga menghubungkan antara toko dan principal dengan konsep Business to Business (B2B) dan Business to Customer (B2C). Dengan kehadiran e-commerce ini, rantai distribusi yang panjang dan njlimet dan pemasaran dapat teratasi. Untuk konsumen sendiri, jadi lebih mudah mendapatkan produk kesehatan.
 
“Di Gogobli.com kami menghubungkan principal, toko dan konsumen. Kini produsen besar dan kecil (UKM) mempunyai kesempatan yang sama untuk mendistribusikan barangnya melalui platform Gogobli ke semua outlet yang ada. Selain itu UKM yang tidak memilki SDM pun dapat melakukan penetrasi produk secara nasional melalui aplikasi Gogobli.com,” ungkap Halim H, Chairman and Founder Gogobli.com.
 
Produk yang dijual mendapat pengawasan yang ketat dari Gogobli.com. Lolos dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)  harus diperoleh produsen lokal yang ingin memasarkan produknya disini. Produk herbal dari Cina-pun harus yang sudah mendapatkan izin resmi dari Departemen Kesehatan. Jadi tidak perlu khawatir tentang kualitas dan keaslian produk di Gogobli.com.

Saat ini sudah lebih dari 200 principal dan distributor resmi dari berbagai brand nasional dan internasional yang bekerjasama dengan Gogobli.com.  Chief Operating Officer, Gogobli.com, Joe Hansen, mengungkapkan, “Kami juga menjamin uang kembali jika produk yag diterima tidak sesuai dengan yang pelanggan harapkan, kami juga melakukan pengemasan khusus untuk memastikan keamanan produk.”
Jadi selain menjamin keaslian produk, situs yang didirikan pada Mei 2016 ini juga memberikan jaminan 100% uang kembali jika barang yang dikirim tidak sesuai pesanan.
 
Joe juga menambahkan pada tahun 2019 nanti, Gogobli.com menargetkan sudah mempunyai 100.000 toko dari 11.500 toko yang ada saat ini untuk memperkuat jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Ke depannya, Gogobli.com diharapkan mampu menjadi e-commerce terbesar di Indonesia untuk produk kesehatan dan kecantikan serta menjadi andalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk tersebut.

Leave a Comment