Menikmati Gerhana Matahari Total di Belitung, Makin Eksis Pakai 4G LTE

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Tanggal 9 Maret 2016, gerhana matahari total akan melintasi beberapa wilayah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Belitung. Fenomena alam ini menjadi berkah tersendiri bagi kawasan yang populer di sebut Bumi Laskar Pelangi ini. Sebab diperkirakan ribuan wisatawan domestik dan mancanegara akan datang menyaksikan peristiwa langka tersebut.

Bukan hanya wisatawan yang ingin berlibur sambil menikmati gerhana matahari total, tetapi juga para ilmuwan dan fotografer. Termasuk di antara yang akan datang tersebut adalah para tokoh dunia. Bahkan Presiden RI juga dikabarkan akan menyaksikan dari salah satu pantai yang indah di sana, yaitu Pantai Tanjung Kelayang.

4G LTE XL BelitungXL Axiata rupanya tanggap dengan kondisi tersebut. Terlebih memang daerah ini dikenal sebagai "daerah kekuasan" XL karena memiliki jaringan terluas dibanding operator lainnya dan juga pelanggan yang besar. Sebelum diserbu wisatawan pada momen gerhana matahari total, operator anak perusahaan Axiata Group tersebut langsung menyiapkan infrastruktur dengan teknologi terkini yakni layanan 4G LTE.
Baca juga: Ini Strategi XL Axiata untuk Menggenjot Layanan 4G LTE di 2016

Chief Service Management Officer XL, Yessie. D Yosetya mengatakan pihaknya memang memprioritaskan Belitung untuk segera mendapatkan layanan 4G LTE karena pulau ini sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata nasional untuk 2016. "Jadi demi menunjang dunia pariwisata Belitung kami berusaha meningkatkan kualitas layanan di sini. Selain itu, tentu saja sebagai apresiasi kami kepada masyarakat Belitung yang selama ini telah mempercayakan kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan data kepada XL,” ujarnya.

[caption id="attachment_16322" align="aligncenter" width="700"]4G LTE XL Belitung General Manager Sales XL Sumbagsel, Moch. Sopyan Rambe ( berkaus coklat ) bersama salah seorang teknisi XL sedang melakukan pengecekan terhadap salah satu perangkat BTS di Belitung. Dalam beberapa hari kedepan, masyarakat Belitung akan segera bisa menikmati dan memanfaatkan layanan 4G LTE XL[/caption]

Yessie menambahkan, di tahap awal ini, XL telah menyiapkan sekitar 10 BTS 4G LTE XL, yang akan meng-cover kota Tanjung Pandan, area Tanjung Binga hingga Tanjung Tinggi, dan Manggar di wilayah Belitung Timur. Jaringan 4G LTE XL sudah dipersiapkan sejak satu bulan terakhir agar segera dapat dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan datang dan menyaksikan peristiwa alam Gerhana Matahari Total di pulau indah tersebut.

Seiring dengan terus berkembangnya dunia pariwisata di Belitung, XL berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dan pemerintah daerah setempat melalui penyediaan layanan berkualitas. Selain layanan 4G LTE, XL juga telah menyiapkan sejumlah program ber-visi ekonomi digital yang diharapkan akan bisa mendukung kebutuhan masyarakat, termasuk melalui edukasi pemanfaatan internet di sekolah-sekolah.

Leave a Comment