​Fitur Smartphone Selfie Yang Paling Digemari Generasi Milenial

ArenaLTE.com - Banyak fakta menarik yang terungkap dari hasil survey yang dilakukan terhadap para pengguna smartphone di Indonesia. Menurut survei AC Nielsen, orang Indonesia sangat gemar berfoto selfie dan berfoto beramai-ramai menggunakan smartphone selfie.

Fakta ini didukung juga oleh jajak pendapat yang dilakukan oleh sebuah platform survei online yang menunjukkan bahwa kegiatan selfie yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebagian besar menggunakan smartphone selfie. Karena itulah smartphone selfie masih jadi incaran para pembeli smartphone di Tanah Air.

Kebiasaan selfie memang identik dengan kebisaan kelompok karakter Generasi Milienial atau yang disebut juga sebagai generasi selfie. Generasi Milenial (diklasifikasikan sebagai yang lahir setelah 1980, kira-kira berusia 18 sampai 34) memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan sangat dekat dengan media ekspose diri atau media sosial.

Kebiasaan apa saja yang sering dilakukan oleh para milenial ini? Lalu fitur smartphone selfie apa saja yang wajib ada dalam smartphone dan paling sering digunakan?

Kamera Selfie

Sebagai andalan utama, kita harus pilih smartphone selfie dengan kualitas kamera depan yang bagus. Usahakan dengan resolusi yang cukup besar dan memiliki fitur handal kamera yang prima seperti kamera utama. Salah satu contohnya yaitu OPPO F3 yang memiliki kamera selfie 16MP dengan sensor inti kamera 1/3-inch plus bukaan diafragma f/2.0 untuk mendapatkan hasil selfie berkualitas.

Wide Angle Selfie Camera

Tidak hanya selfie sendirian saja, ternyata generasi mileniel suka melakukan group selfie atau Wefie. Vendor smartphone memahami betul hal ini dengan menghadirkan wide angle selfie camera. Inovasi dilakukan dengan memasangkan lensa kamera selfie dengan sudut pandang lebih luas seperti layaknya action camera. Rata-rata kamera depan smartphone saat ini hanya memiliki lebar bidang tangkap 80-90 derajat, lensa kamera wide angle selfie ini memiliki sudut pandang hingga lebih dari 100 derajat.

Salah satu yang memiliki fitur ini adalah OPPO F3 dengan tambahan kamera selfie 8MP yang punya lensa bersudut lebar 120 derajat. Kamera kedua di bagian depan ini mampu menangkap gambar 105% lebih luas dari lensa 80 derajat yang sangat baik dipakai untuk menjepret foto group selfie.



Fitur Khusus Selfie

Tidak hanya kamera selfie yang handal saja, pilih smartphone selfie yang menyediakan beragam fasilitas dan fitur tambahan khusus untuk selfie. Ada banyak fitur yang disediakan oleh vendor smartphone selfie untuk mempercantik hasil selfie mulai dari fitur memperhalus wajah, pencahayaan lembut, hingga fitur Bokeh di kamera depan seperti yang dimiliki OPPO F3.

Video Selfie

Di era digital seperti saat ini, video saat ini menjadi salah satu komponen penting dalam berinteraksi. Tengok saja layanan jejaring sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram hingga layanan video streaming seperti Nono Live, Bigo dan lain-lain. Semua memanfaatkan dan menyediakan video sebagai konten penting.

Plilh smartphone dengan kemampuan rekam video selfie yang bagus. Seperti misalnya OPPO F3, dimana kita bisa merekam video dengan kualitas tinggi video full-HD (1920x1080 piksel). Nah, video selfie handal pun bisa diperoleh dengan memuaskan.
 

Fitur Chatting Lebih dari Satu akun

Biasanya generasi Milenial punya lebih dari satu nomor ponsel. Untuk tetap bisa Chatting dengan dua nomor berbeda, kin itak perlu lagi harus memiliki dua smartphone. OPPO F3 memiliki fitur Clone Apps. . Dengan fitur Clone Apps dalam OPPO F3 kita bisa memiliki akun WA untuk pribadi dan akun WA untuk bisnis dengan dua nomor berbeda dalam sebuah smartphone. Bukan Hanya WA, Clone Apps juga bisa digunakan untuk dua akun BBM.

Penampilan Smartphone Yang Kekinian

Bukan hanya fasilitas dan fiturnya saja yang handal, smartphone selfie juga harus bisa mendukung penampilan agar penggunanya tetap bisa tampil modis dan kekinian. OPPO F3 menyediakan berbagai pilihan warna menarik mulai dari warna gold gold dan rose gold.

OPPO juga hadir dengan warna hitam pekat melalui OPPO F3 black edition, bahkan para penggemar sepakbola OPPO menghadirkan seri OPPO F3 FCB Limited Edition. Terakhir OPPO pun merilis varian F3 Red yang sangat cocok digunakan untuk menunjang tren berbusana kaum muda mudi di Indonesia.


 

Leave a Comment