Fitur Canggih S Pen Dan S Notes Galaxy Note20 Untuk Produktivitas Bekerja

ArenaLTE.com - Rutinitas di era new normal saat pandemi sekarang ini mengalami perubahan dan tentu saja mengubah cara kita bekerja, berkegiatan dirumah bahkan kehidupan sosial.
 
Salah satu perangkat yang menjadi andalan agar kita tetap produktif menjalani situasi era new normal ini adalah smartphone handal yang bisa mendukung semua kebutuhan kita untuk bekerja, membuat konten kreatif sekaligus mendapatkan hiburan, bermain gae hingga mendukung hidup sehat.
 
Memenuhi jawaban kebutuhan tersebut, Samsung hadirkan inovasi terbaru mereka melalui seri smartphone Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra untuk pasar Indonesia.
 
Galaxy Note20 Series hadir sebagai powerhouse yang mampu menunjang produktivitas hingga menikmati berbagai judul game, layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi.
 
Kedua variannya, yaitu Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, memiliki efisiensi kinerja yang maksimal, sehingga memberikan penggunanya lebih efisien dalam bekerja, menikmati keseruan permainan, hingga tetap menjaga kehidupan sosial cukup dengan satu perangkat saja.
 
Terlebih lagi saat semua harus bekerja online dengan smartphone seperti sekarang ini, maka integrasi menjadi hal yang sangat penting, bagaimana sebuah smartphone mampu terhubung dengan perangkat-perangkat lain secara seamless dan memudahkan kolaborasi dalam bekerja.
 
Fitur paling canggih Galaxy Note20 yang jadi pendukung utama bagi pekerja agar tetap produktif dalam membuat konten dengan cepat dan mudah adalah S Pen dan S Notes. Kedua fitur yang dijuluki “Power to work” ini dapat diandalkan untuk mendukung produktivitas tinggi penggunanya.

Kecanggihan S Pen Galaxy Note20

Pengguna dapat dengan mudah menuangkan ide-ide kreatifnya melalui S Pen generasi terbaru, lalu menyimpannya di Samsung Notes (S Notes) dan memindahkannya ke perangkat lain.
 
S Pen pada Galaxy Note20 Series menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta tingkat respons yang cepat hingga 9ms.
 
Dengan dukungan terhadap layar canggih Galaxy Note20 yang memiliki refresh rate 120Hz, kemampuan menulis dan menggambar dengan S Pen sangat mulus dan lancar seperti layaknya menulis diatas kertas menggunakan pulpen.
 
Selain itu, terdapat fitur baru bernama Anywhere Actions yang membuat pengoperasian perangkat menggunakan menjadi lebih mudah.
 
Anywhere Actions ini merupakan aksi gerakan S Pen tanpa menyentuh layar (Air Action) untuk memudahkan navigasi berbagai aplikasi di layar smartphone. Kita juga bisa mengatur gerakan atau gesture yang diinginkan untuk membuka aplikasi tertentu.
 


Misalnya saja menggerakan S Pen ke kiri, kanan, atas, atau bawah untuk mengoperasikan kamera. Untuk melakukan zoom in/out, S Pen bisa digerakkan melingkar searah jarum jam atau berlawanan.
 
S Pen juga mendukung sejumlah perintah dasar seperti navigasi ke halaman muka (home), kembali (back), membuka Recent App, membuat Screen Capture dan membuka Smart Select.
 
Melalui Smart Select, pengguna juga bisa berkreasi dengan membuat GIF. Selain itu, S Pen terbaru ini juga memiliki jangkauan hingga 10 meter dengan diameter ujung pena 0,7 mm dan sertifikasi IP68. 
 
S Pen telah terintegrasi dengan Microsoft OneNote dan Outlook. Pena digital ini juga dapat disinkronisasi pada perangkat komputer seperti laptop dan PC guna memudahkan proses presentasi.

Cara mengatur Air Action S-Pen Galaxy Note20 :
  • Masuk ke menu Setting > Advanced features > S Pen > Air actions.
  • Pen Button : Tahan tombol S Pen untuk meluncurkan aplikasi tertentu.
  • Anywhere actions: menjalankan aplikasi atau perintah tertentu dengan gerakan termasuk mengakses fitur Recents, Home, Back.
  • App actions: Mengatur gerakan tombol S Pen untuk membuka aplikasi kamera dan aplikasi media lainnya.

Kecanggihan S Notes Galaxy Note20

Samsung juga meningkatkan sinkronisasi S Pen dengan S Notes terbaru milik Galaxy Note20 yang telah mengalami peningkatan performa dengan fitur terbarunya.
 
Fitur terbaru S Notes yang berkolaborasi dengan S Pen ini mampu mengubah tulisan tangan ke teks, screen-off memo untuk pintasan catatan, dan mengonversi file menjadi format PPT, word, serta PDF. Selain itu bisa juga digunakan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark.
 
Fitur Audio Bookmark memudahkan pengguna mencatat di Samsung Notes sekaligus merekam audio. Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan melakukan sinkronisasi dengan catatan yang dibuat.


 
Kita bisa menggunakan pilihan perekaman suara pada saat membuat catatan. Catatan kamu akan dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman suara. Penanda audio merupakan alat bantu sempurna untuk pertemuan penting, wawancara, atau kuliah.
 
Fitur Folder dan Auto Synchronize Samsung Notes kini menyediakan fitur Folder yang bisa digunakan untuk merapikan catatan. Dengan merapikannya, pengguna akan lebih mudah mecari catatan sesuai Folder yang dibuat.
 
Samsung Notes juga telah dapat tersinkronisasi secara otomatis pada setiap perangkat yang dimiliki pengguna untuk memastikan file yang tersimpan tetap update meski di perangkat berbeda.

Leave a Comment