Fitur Baru Grab, Tombol SOS Hingga Kirim Pesan Suara Dan Gambar

ArenaLTE.com - Untuk memanjakan para penggunanya, Grab terus meningkatkan fitur dan layanan aplikasi mereka. Baru-baru ini, melalui kampanye #majulebihdekat, Grab menghadirkan berbagai fitur terbaru.
 
Fitur baru Grab yang terbaru yaitu Tombol Darurat (SOS). Fitur ini hadir untuk mengurangi jumlah insiden pelecehan melalui telepon.
 
Dengan menggunakan fitur SOS pengguna dapat membagikan lokasi perjalanan, dan melakukan penyamaran nomor telepon pribadi.
 
Fitur penyamaran nomor telepon ini bertujuan agar pelanggan dan mitra pengemudi tidak saling memiliki akses ke nomor telepon pribadi satu sama lain.
 
Fitur SOS ini sedang diuji coba di Jakarta dan nantinya akan diujicobakan juga di kota-kota lainnya.
 
Fitur baru Grab yang paling menarik adalah fitur baru berupa pesan foto dan pesan suara di GrabChat.


Melalui kedua fitur ini, customer bisa mengirim foto lokasi terkini agar memudahkan penjemputan. Pengenalan identitas penumpang juga lebih mudah dengan pesan foto.
 
Sementara fitur pesan suara memungkinkan mitra pengemudi untuk berkomunikasi tanpa perlu menelepon customer dengan menggunakan pulsa ataupun menulis teks pesan.


Menurut survey Grab, 70% mitra pengemudi menganggap fitur pesan suara tersebut sangat membantu. Fitur tersebut bisa menghemat tagihan telepon dan lebih cepat daripada mengirim pesan teks.

“#MajuLebihDekat merupakan wujud komitmen kami untuk terus menjadi lebih baik. Lewat keberadaan fitur baru ini, Grab ingin agar pelanggan maupun mitra pengemudi lebih mudah dan aman menggunakan layanannya,” jelasnya.
 
Selain itu pengguna Grab juga bisa lebih mudah menentukan titik penjemputan dengan fitur Point of Interest (POI) yang memunculkan titik penjemputan terbaru dan paling diminati.
 
Fitur ini memudahkan customer untuk menentukan titik penjemputan berdasarkan lokasi terbaru dan banyak digunakan. Grab telah menghadirkan lebih dari 1,8 juta POI dalam aplikasinya.

Di sisi mitra pengemudi, mereka juga bisa menentukan pelanggan prioritas yang sejalan dengan preferensi destinasinya melalui fitur Tujuan Saya. Fitur ini memberikan fleksibilitas kepada mitra pengemudi Grab.

Leave a Comment