FDTJ Gandeng Jenius Bagikan Peta Transportasi Massal Terintegrasi di Jakarta

ArenaLTE.com - Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) – sebuah komunitas yang fokus pada isu transportasi – membagikan peta transportasi massal terintegrasi dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang.  

Pembagian peta perdana dilakukan di Halte Trotoar Tosari ICBC mulai pukul 08.00 – 09.00 WIB, sebanyak 2.000 peta, dan sisanya sebanyak 18.000 akan dibagikan secara bertahap. 

Dalam kesempatan ini forum diskusi transportasi ini menggandeng Jenius dari BTPN untuk menjadi salah satu tempat distribusi bagi peta ini. Melalui gerai Jenius BTPN yang dapat dicek melalui jenius.com selain gerai Jenius, peta juga dapat di ambil pada halte-halte transportasi umum, stasiun kereta bandara Railink, travel agent melalui JakartaGoodGuide, hotel, dan co-working space Ke:Kini.

Peta ini merupakan peta pertama yang menggabungkan semua moda transportasi populer dan menyesuaikan dengan kondisi Jakarta terkini per Agustus 2018, antara lain bus TransJakarta, kereta commuterline Jabodetabek, dan transportasi berbasis rel di Bandara Internasional Soekarno - Hatta. 

Peta transportasi massal terintegrasi ini juga diharapkan akan bermanfaat bagi penduduk kota-kota penyangga yang sehari-hari beraktivitas di Ibu Kota, termasuk 17.000  tamu pendatang dan 11.000 jurnalis yang hendak menikmati dan meliput Asian Games 2018.

Hadir juga dalam pendistribusian peta tersebut Gubernur DKI Jakarta Anieas Baswedan. Dalam kesempatan tersebut Anies ikut serta msuk kedalam salah satu bus Transjakarta untuk mebagikan secara langsung Peta Perdana terbaru kepada penumpang b us transjakarta yang pada saat itu melintas.

“Pembuatan Peta ini sangat penting bagi masyarakat terutama bai para tamu kita yang ikut serta memeriahkan ASEAN Games. Sebagai tuan rumah kita perlu memberikan informasi agar para tamu bias mudah berkeliling Jakarta” Ujar Anies di saat pendistribusian Peta Transportasi Masal Terintegrasi.
 
Pendanaan untuk pencetakan peta ini sepenuhnya hasil dari crowdfunding melalui kitabisa.com dan kolaborasi beberapa sponsor antara lain Jenius dari BTPN karena menganggap ide ini mengusung semangat #benar2jenius, MRT Jakarta yang terus mengampanyekan penggunaan transportasi publik dengan #UbahJakarta dan GMM Print sebagai rekanan percetakan. 

FDTJ mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Jakarta dan para donatur sehingga peta dapat dicetak dan disebarkan.

Leave a Comment