Fitur Baru Facebook Watch Kini Sudah Tersedia Secara Global

facebook-watch
ArenaLTE.com - Facebook meluncurkan fitur terbaru mereka yaitu Facebook Watch untuk memberikan cara baru bagi orang di seluruh dunia untuk menemukan video menarik sekaligus memberi kesempatan kepada mereka untuk berinteraksi dengan teman, para kreator video, dan sesama penggemar.

Fitur Facebook Watch ini pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat satu tahun lalu untuk memudahkan orang menemukan kreator video serta program acara yang mereka sukai dan memulai percakapan seputar konten video tersebut dengan teman, sesama penggemar, dan bahkan kreatornya sendiri.

Selama setahun terakhir, fitur ini terus dikembangkan agar menjadi lebih sosial - seperti misalnya membuat orang dengan mudah melihat video apa yang disukai atau dibagikan oleh temannya, memudahkan kreator untuk membuat program acara yang bisa melibatkan partisipasi penonton, dan memungkinkan postingan video pada Halaman untuk disaksikan melalui Watch.

Pembaruan ini telah membantu orang menemukan dan berinteraksi lebih jauh dengan konten video yang mereka sukai, mulai dari Red Table Talk bersama Jada Pinkett Smith, acara balik layar seputar kecantikan Huda Kattan Huda Boss, hingga pertandingan siaran langsung Major League Baseball.

Setiap bulan, lebih dari 50 juta orang di Amerika Serikat setidaknya menonton video selama satu menit di Watch dan total waktu yang dihabiskan untuk menonton video di Watch telah meningkat sebanyak 14 kali lipat sejak awal tahun 2018.



Facebook Watch sudah tersedia di seluruh dunia, berikut ini fitur terbaru daru Facebook Watch :
  • Sebuah platform untuk menemukan video baru: Menemukan video terbaru tentang hiburan, olahraga, berita, dan lainnya, semua video tersedia di feed Watch sesuai dengan preferensi atau apa yang Anda sukai.
     
  • Cara baru untuk terhubung dengan kreator dan media yang Anda sukai: Di bagian atas feed Watch, Anda akan melihat Daftar Tontonan (Watchlist), yaitu sekumpulan video terbaru dari Halaman yang Anda ikuti. Atur isi video di bagian ini dengan mengikuti lebih banyak Halaman atau menghapus Halaman dari daftar Halaman yang Anda ikuti di Watch.
     
  • Sebuah beranda bagi semua video yang Anda simpan: Jika Anda melihat sebuah video di News Feed tetapi Anda tidak memiliki waktu untuk langsung menontonnya, Anda dapat menyimpannya untuk ditonton nanti di Watch.
     
  • Video yang bisa melibatkan Anda lebih jauh: Facebook membangun sebuah pengalaman baru untuk menyaksikan video yang lebih mementingkan penonton dengan memberikan kemampuan memilih dan mengarahkan konten pada feed mereka sesuai minatnya.
     
  • Seiring dengan waktu, Anda akan menemukan pengalaman baru dalam menyaksikan video di News Feed Watch Anda, seperti Nonton Bareng, Tayangan Perdana, dan video yang melibatkan partisipasi penoton, seperti program acara trivia terbaru, Confetti. Facebook akan memudahkan Anda menemukan video siaran penyelenggaraan acara besar saat acara tersebut berlangsung
Menghadirkan Watch secara global juga memberikan peluang baru bagi para kreator dan penerbit di seluruh dunia. Facebook memperluas program Jeda Iklan (Ad Breaks) sehingga semakin banyak mitra yang dapat menghasilkan uang dari video mereka, dan disediakan juga insights, alat, dan best practice terbaru untuk Halaman di Creator Studio.

Untuk mengakses Watch di iOS dan Android, cari ikon Watch di kolom pintasan Anda atau bookmark “Lainnya” di Android, iOS, atau web. Anda juga dapat menemukan Watch di Apple TV, Samsung Smart TV, Amazon Fire TV, Android TV, Xbox One, dan Oculus TV.


Leave a Comment