Wow, Facebook Siapkan Aplikasi Video Dan Musik Mirip TikTok

Facebook-Stories-Music-Lasso-video-musik
ArenaLTE.com - Dalam strateginya meraik kembali minat pengguna para remaja, Facebook menyiapkan sebuah strategi khusus melalui musik dan video.

Seperti yang dilansir oleh TechCrunch dan Mashable, Facebook sedang mengembangkan sebuah aplikasi baru untuk menarik para remaja yang gemar membuat video musik seperti aplikasi TikTok.

Menurut bocoran karyawan Facebook,  Project Facebook dengan kode nama “Lasso” ini sedang mengembangkan aplikasi khusus yang memungkinkan penggunanya melakukan rekaman video, berbagi video dengan melakukan lipsync atau menari dengan lagu-lagu yang populer.

Aplikasi ini dibuat memang untuk menyaingi popularitas TikTok, sejak bargabung dengan Musically, tikTok kini semakin populer bahkan digunakan oleh lebih dari 60 juta penggunanya setiap bulan.

Lebih jauh, sumber dari Facebook terebut mengungkapkan bahwa aplikasi video dan musik buatan Facebook ini prinsip dasarnya mirip dengan Tiktok Musically, Full screen, dan dibuat untuk para remaja yang lucu, ceria dan fokus pada proses kreatif pembuatannya.

Proses pengembangan Project Lasso Facebook ini dipimpin oleh product designer Brady Voss yang merupakan orang dibalik terciptanya aplikasi TV Facebook, namun terhenti.

Para tahun 2016 lalu, Voss sendiri oernah mempresentasikan program Montage kepada Mark Zuckerberg yang memungkinkan untuk menggabungkan berbagai foto aksi menjadi satu kesatuan foto aksi yang menarik.

Degan pengalamannya tersebut, Brady Voss diyakini akan mampu membuat aplikasi foto, video dan musik yang menarik.

Facebook-Stories-Music-Lasso-video-musik

Eksperimen Facebook dengan aplikasi musik dimuali sejak tahun 2016 lalu, namun baru mulai terealisasi sejak berhasil mendapatkan kontak lisensi dengan label musik pada awal tahun ini.

Ujicoba kolaborasi musik dengan sosial media Facebook juga telah dilakukan dengan meluncurkan berbagai fitur musik seperti stiker musik di Instagram yang memungkinkan kita menambahkan soundtrack lagu ke InstaStory.
 
Facebook juga mulai bereksperimen dengan fitur Lip Sync Live untuk live streaming karaoke, dan Facebook telah menerapkannya untuk Facebook Pages lengkap dengan menampilkan beberapa lirik lagu.
 
Jika memang benar project Aplikasi Facebook Lasso video dan musik akan menjadi pesaing berat bagi Tiktok yang sedang populer saat ini. Kita tunggu saja kabar berikutnya dalam waktu dekat.

Leave a Comment