eSports Jadi Cabang Olahraga Resmi SEA Games 2019

ArenaLTE.com - Setelah sebelumnya menjadi cabang olahraga eksebisi non-resmi Asian Games 2018, eSport akhirnya resmi menjadi Cabang Olahraga Resmi SEA Games 2019.
 
Philippines South East Asian Games Organizing Committee (PhilSGOC) memasukkan eSport dalam kategori 3 pada SEA Games 2019 di Manila, bersama dengan cabang olahraga lainnya seperti jiu-jitsu, lawn bowling/petanque dan netball.
 
Nantinya setiap pemenang akan mendapat medali dan diperhitungkan dalam klasemen perolehan medali.
 
Sejauh ini, salah satu cabang gim yang diumumkan baru Mobile Legends, ada kemungkinan cabang gim Clash Royale, PUBG Mobile juga akan ikut dipertandingkan seperti Asian Games 2018 lalu.
 
Ketua Umum Indonesia e-Sports Association (IeSPA), induk organisasi eSports di Indonesia, Eddy Lim menyambut baik hal ini dan optimis kontingen Indonesia bisa berprestasi lebih di pergelaran e-sports SEA Games 2019.
 
“Beberapa tim e-sports dari Indonesia sudah sering berkompetisi di tingkat lokal maupun internasional di cabang gim Mobile Legends. Sedangkan di cabang gim lain, seperti Clash Royale, kita punya Ridel yang sudah bersaing di Asian Games 2018 lalu. Karena itu, kami menunggu informasi cabang gim lainnya yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019,” jelasnya.
 
Pemilik Tim eSports Elite8 Heinrich ‘KangPecel’ Ramli juga menyambut baik masuknya cabang gim Mobile Legend di SEA Games 2019 mendatang.
 
“Para pemain gim mobile menyambut gembira hal ini, karena hal dapat menambah semangat mereka untuk memperebutkan medali guna mengharumkan nama baik tim eSports dan Tanah Air,”ungkapnya.
 
Lebih lanjut, KangPecel menambahkan, “Selain Mobile Legends, beragam permainan gim yang saat ini sedang populer seperti PUBG Mobile dan Clash Royale juga memiliki peluang besar untuk masuk SEA Games 2018”
 
Anggota tim Elite8 seperti ValdrieN, WhyGEY dan KokToy sudah menunjukkan kemampuannya di cabang gim PUBG melalui video streaming di NimoTV. Hadirnya platform videogame livestreaming, Nimo TV merupakan bentuk kategori hiburan baru, platform game streaming juga menjadi wadah berkumpulnya penggemar video gim dan eSport mengasah kemampuannya.

Leave a Comment