Ini Dia Emoji Terbaru Di Twitter Selama #Ramadan

Update-Twitter
ArenaLTE.com - Dengan datangnya bulan suci #Ramadan, di sosial media paling populer yaitu Twitter sangat ramai perbincangan dan percakapan mengenai #Ramadan.  Guna menyambut semakin ramai dan intensnya topik pembicaraan tentang bulan puasa, Emoji Twitter Ramadhan kembali diluncurkan untuk mewarnai percakapan seputar bulan suci #Ramadan.
 
Setidaknya ada tiga emoji sekaligus untuk menyemarakkan aktifitas di Twitter selama #Ramadan 1438 Hijriah. Emoji-emoji tersebut sudah dapat digunakan oleh para pengguna twitter sejak hari pertama Ramadhan di indonesia. Cara menggunakan emoji ini sangat mudah yaitu cukup memasukkan (#) hastag yang disiapkan.

Ketiga emoji twitter Ramadan 2017 tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Emoji bulan sabit. Gunakan tagar-tagar berikut di dalam Tweet untuk dapat melihat emojinya: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit 
  2. Emoji sebotol susu dengan buah kurma. Gunakan tagar-tagar berikut untuk melihat emojinya: #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar
  3.  Emoji lentera, menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern untuk melihat emojinya. 
Tahun ini Twitter juga kembali melakukan kustomisasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit. Saat penonton menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai siaran Periscope.

emoji twitter ramadhan

Twitter Indonesia juga berkolaborasi dengan beberapa mitra untuk menyemarakkan bulan suci dan memudahkan pengguna Indonesia menemukan konten-konten terkait #Ramadan di Twitter.
  1. Akun tutorial video @MasakTV akan menyediakan resep makanan dan minuman khas #Ramadan sehari-hari. Dengan mengirimkan Tweet menggunakan tagar #masakapa ke akun @MasakTV, pengguna akan menerima video terkait menu santapan #Ramadan. Selain itu, dengan menggunakan tagar #jajandimana diikuti dengan nama makanan ke akun @MasakTV, pengguna akan menerima rekomendasi restoran yang menyajikan santapan tersebut.
 
  1. Stasiun radio @Jak101fm dan @gen987fm akan mengadakan siaran Periscope dan sesi tanya jawab secara reguler, yang akan disiarkan melalui akun Twitter kedua radio tersebut. Kedua radio juga akan memberikan sesi “tantangan” kepada pendengar yang mengharuskan mereka menjawabnya dengan mengirimkan foto dan video di Twitter.
 
  1. Stasiun TV @netmediatama akan mengintegrasikan Twitter dalam program sahur @Ini_Talkshow agar penonton dapat berinteraksi secara live dengan bintang tamu yang hadir. Pengguna juga dapat mencari informasi seputar Ramadan —jadwal shalat harian, waktu berbuka dan sahur, serta video pendek siraman rohani— dengan mengirim Direct Message atau klik langsung tombol Direct Message yang ada pada akun @netmediatama.
 
  1. @TravellerKaskus, bagian dari @Kaskus yang merupakan salah satu komunitas online terbesar di Indonesia, akan menyiarkan konten Ramadan secara reguler melalui Periscope dan video di Twitter. Topiknya akan berbeda setiap minggunya: dari tips menunggu waktu berbuka, makanan buka puasa yang unik dari berbagai kota di Indonesia, hingga persiapan untuk mudik atau pulang kampung.

Leave a Comment