DxBm, Casing yang Ubah Smartphone Jadi Handy Talkie Multi Band

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Sensasi HT (handy talkie) atau walkie talkie pada ponsel sudah dikenal sejak dua belas tahun lalu, tatkala Nokia untuk pertama kalinya memperkenalkan seri 5140 dengan fitur PTT (Push To Talk). Tapi perlu jadi catatan, yang jadi basis koneksi PTT di Nokia 5140 adalah akses internet dan bukan frekuensi radio pada band HT. Nah, kini di era smartphone segala sesuatunya bisa dibuat lebih fleksibel, contohnya sosok smartphone bisa disulap menjadi gadget HT multi band dalam DxBm.

Inovasi ini dihadirkan Fantom Dynamics yang memperkenalkan DxBm casing, yakni dock smartphone  yang punya kemampuan radio dua arah. DxBm punya dua fungsi, sebagai HT dan peran pendukung sebagai charging bagi smartphone, dan memang DxBm dilengkapi fasilitas baterai internal. DxBm berjalan di frekuensi VHF (Very High Frequency), UHF (Ultra High Frequency) dan 800 Mhz. Bahkan dock canggih punya kemampuan lebih untuk melakukan komunikasi dua arah lintas benua lewat tersedianya repeater Radio over IP (Internet Protocol).

Baca :
* Cara Memilih Smartphone Yang Sesuai Frekuensi 4G LTE Indonesia

* Tips Praktis Mengecek Frekuensi Jaringan 4G LTE Pada Smartphone



Fitur tambahan yang juga disertakan ada SOS beacon, GPS (Global Positioning System) tracking, SMS tanpa sinyal seluler, privacy channels, automatic detection modules, dan tidak membutuhkan koneksi internet. Mengenai jenis casing, DxBm mengusung model Nexpaq smartphone modular case.

Dikutip dari gizmag.com (15/4/2016), tidak diperlukan setting khusus  untuk menjalankan HT unik ini, untuk mengopersikan cukup install aplikasi khusus pada smartphone. Anda tertarik dengan HT berkonsep modular ini? Pengguna ponsel Android dan iPhone bisa memakai solusi ini, diantaranya Samsung Galaxy S5/S6/S6 Edge/Note 4/Note 4 Edg, iPhone 6/6 Plus, dan One Plus One  Bagaimana dengan harga? DxBm ditawarkan dengan bandrol US$400. Simak video mengenai DxBm di bawah ini.

Leave a Comment