Dorong Penggunaan domain .id, IDCloudHost Jadi Registrar Resmi PANDI

IDcloudHost
ArenaLTE.com - IDCloudHost mendapat pengakuan menjadi Registrar Resmi PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Registrar ini merupakan sebuah perusahaan atau organisasi yang menerima pendaftaran suatu nama domain salah satunya Domain Indonesia.
 
Registrar untuk nama domain Indonesia harus diakreditasi oleh PANDI selaku registri di Indonesia. Sebagai registrar resmi PANDI, dengan adanya akreditas menjadi lebih ajang bergengsi dan terpercaya karena sudah mengikuti tahapan pengajuan diri menjadi registrar yang sangat ketat oleh PANDI sendiri.
 
Dengan menjadi registar atau menjadi mitra Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) IDCloudHost Siap memasarkan domain .id kesuluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke membantu memasarkan domain Indonesia.
 
IDCloudHost optimis bisa membantu PANDI mengajak lebih banyak pengelola website menggunakan .domain id. Dan harapannya dengan menjadi registrar dengan tahapan yang cukup panjang semoga domain Indonesia dapat menjadi domain terbesar di Asia.
 
Dalam keterangannya, Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO IDCloudHost mengungkapkan harapannya dengan menjadi accredited registrar, akan semakin banyak individu dan badan usaha yang menggunakan domain Indonesia, karena domain .id merupakan identitas kita di dunia maya.
 
IDCloudHost sendiri memasang target untuk membuka pangsa pasar baru untuk nama domain .id yaitu melakukan penjualan domain di luar Indonesia karena mulai 1 Agustus 2017, domain .id tidak perlu persyaratan KTP, dengan persyaratan baru itu semua orang dimudahkan untuk melakukan registrasi domain .id”, Ujarnya.
 
Persyaratan baru yang dikeluarkan oleh PANDI itu hanya berlaku untuk nama domain .id sedangkan untuk pendaftaran nama domain lain seperti co.idac.idnet.idsch.id, dan or.id, tetap memerlukan persyaratan dokumen legalitas untuk pendaftarannya karena nama domain itu diperuntukkan bagi institusi.
 
IDCloudHost merupakan perusahaan anak bangsa yang dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk menggunakan berbagai layanan IDCloudHost, layanan IDCloudHost sendiri bermacam-macam seperti layanan Domain, Hosting, Server, keamanan untuk server dari serangan cyber (sertifikat ssl), layanan lisensi, Layanan jasa pembuatan website profesional untuk perusahan & bisnis, email hosting, layanan email menggunakan domain dengan engine gmail google dan layanan Cloud Stronge dari Microsoft.

Leave a Comment