Dompet Digital DANA Bisa Belanja Di Toko Offline

Dompet-Digital-DANA-Took-Offline-QR-Code-1
ArenaLTE.com - Ekonomi digital mellaui bisnis perdagangan elektronik seperti e-commerce masih berperan sebagai motor penggerak utama pertumbuhan ekonomi jika dibandingkan kontribusi yang diberikan pelaku bisnis offline konvensional.

Ini tidak mengherankan karena masih banyak pelaku bisnis offline konvensional yang belum go-digital. Salah satu kendala yang dihadapi pelaku bisnis offline untuk go-digital adalah masalah transaksi pembayaran non-tunai dan non kartu secara digital.

Toko offline kesulitan karena alasan ketiadaan infrastruktur pendukung dan rendahnya tingkat kepercayaan mereka akan faktor keamanan.

Tantangan inilah yang hari ini dijawab oleh Dompet Digital DANA melalui terobosan baru berupa penggunaan teknologi kode QR inovatif yang dapat menyelenggarakan transaksi pembayaran digital secara mudah, cepat, lancar, aman, dan tepercaya bagi semua elemen di dalam ekosistem ekonomi digital, termasuk para pelaku bisnis offline.

Teknologi kode QR pada aplikasi DANA merupakan kode QR pertama di Indonesia yang menggunakan pendekatan mobile user based dan telah memperoleh izin dari Bank Indonesia.

Melalui pendekatan mobile user based, toko atau penjual yang menjadi mitra DANA dapat dengan mudah dan cepat memindai kode QR pengguna DANA dengan menggunakan alat pemindai yang terintegrasi dengan mesin POS.

Atau meminta pembeli melakukan swa-pindai dengan cara mengarahkan kode QR DANA yang terpampang di layar ponsel cerdasnya di atas Light White Box (LWB) inovatif yang tersedia.

Dompet-Digital-DANA-Took-Offline-QR-Code-1

Pada perayaan the single Day 11.11 kemarin, dana melakukan kampanye cara baru transaksi dengan toko offline lewat DANA. Selain berkolaborasi dengan Bukalapak dan TIX ID, DANA juga membangun kolaborasi dengan KFC dan Ramayana guna menawarkan stimulan menarik berupa promo Rp11 bagi penggunanya.

Semua pengguna DANA (pengguna lama maupun baru) dapat memanfaatkan promo Rp11 di TIX ID dan Bukalapak. Bagi pengguna baru DANA dan semua pelanggan Ramayana, dapat menikmati promo Rp11 ini di Ramayana seluruh Indonesia.
 
Semua pengguna baru DANA juga dapat menikmati promo Rp11 di KFC di wilayah Jabodetabek (kecuali KFC di Plaza Senayan, Bandara Sukarno-Hatta Terminal 1, 2 dan 3, serta KFC di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta).
 
Dalam keterangannya Vince Iswara, CEO DANA mengungkapkan bahwa metode baru ini  lebih aman. Dengan tingginya jaminan keamanan dalam bertransaksi dengan menggunakan DANA akan makin menguatkan tingkat  kepercayaan pelaku usaha online maupun offline, dan juga masyarakat luas dalam mengadopsi teknologi pembayaran non-tunai dan non kartu secara elektronik.
 
Kehadiran terobosan baru ini mempertegas kesiapan dan kapabilitas DANA sebagai infrastruktur berteknologi terdepan yang dapat diandalkan oleh semua penggerak perekonomian dari berbagai skala usaha -- dari UMKM hingga skala enterprise, beragam model pendekatan pemasaran -- online maupun offline, serta masyarakat luas sebagai konsumen, untuk kian menggairahkan ekonomi digital Indonesia melalui terselenggaranya transaksi pembayaran non-tunai dan non kartu yang kian lancar, mudah, cepat, aman, efisien, dan tepercaya.

Leave a Comment