Dengan Prosesor Intel Core Generasi Ke-8, Performa Meningkat 40 Persen!

ArenaLTE.com - Intel kembali melakukan gebrakan baru di bidang teknologi. Perusahaan ini mengklaim sudah membuat sebuah hal yang melebihi standar sebelumnya, melalui prosesor Intel Core Generasi Ke-8. Dengan generasi terbarunya itu, Intel ingin memberikan peningkatkan kinerja platform yang lebih luas.

Menurut Gregory M. Bryant, Senior Vice President & General Manager of Client Computing Group at Intel Corporation, perkembangan inovasi di industri teknologi tergolong sangat pesat. "Lima tahun lalu, sebuah laptop tipis masih berukuran lebih dari 20 mm, konten 4K baru saja berkembang dan Oculus baru saja memulai kampanye Kickstarter."

Ia menambahkan, jika dibandingkan dengan saat ini, laptop sudah berukuran kurang dari 11 mm, konten 4K telah menjadi sebuah standar baru, dan dengan kemunculan Windows Mixed Reality, VR dicanangkan untuk menjadi sistem operasi yang dapat digunakan setiap orang di kesehariannya.

Berawal dari sinilah, lanjut Gregory, pihaknya terinspirasi untuk membuat sebuah hal yang melebihi standar sebelumnya, melalui prosesor Intel Core Generasi Ke-8. "Dengan generasi terbaru, kami ingin memberikan peningkatkan kinerja platform yang lebih luas, di mana akan berpengaruh pada inovasi yang terjadi di sekitar kita, dari 4K menjadi VR dan terus berkembang ke depannya."

Seri Generasi ke-8 sendiri bakal dimulai dengan prosesor mobile yang didesain secara khusus agar menjadi notebook 2 in 1 yang tipis, ringan dan premium. Seri mobile terbaru Intel memiliki standar performa yang luar biasa, termasuk naiknya kecepatan hingga 40% dari generasi yang sebelumnya dan naik menjadi 2x dibandingkan dengan mesin yang sudah berusia lima tahun pemakaian.

Semua itu berkat konfigurasi quad core terbaru, power-efficient microarchitecture, teknologi proses terdepan dan optimisasi silikon dengan jangkauan yang luas. "Peningkatan ini juga memungkinkan Anda dapat menikmati hiburan yang lebih nyata, yang akan memberikan pengalaman yang dimaksimalkan dalam kesederhanaan. Bagian terbaiknya? Kami dapat membuat semua hal itu terjadi tanpa mengurangi kemampuan baterai—bahkan, Anda dapat menonton video lokal 4K UHD selama 10 jam dengan menggunakan single charge," ujar Gregory.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari peningkatan performa di generasi seri terbaru kami: Mengedit foto atau membuat slideshow bisa lebih cepat 48%. Sementara mengedit video sekarang menjadi 14,7x lebih cepat. Selain itu, tontonan favorit bisa dinikmati dalam kualitas 4K UHD, termasuk seluruh konten baru yang akan hadir dari NETFLIX, Sony Pictures ULTRA, Amazon Prime, iQiyi, dan Vudu.

Prosesor anyar ini juga memungkinkan pengguna mencoba terobosan terbaru seperti Windows Mixed Reality atau dapatkan pengalaman lebih nyata dengan Thunderbolt 3 external graphics (hingga 4K) untuk pengalaman bermain game yang dahsyat dan VR yang lebih canggih.

Gelombang pertama dari perangkat yang sudah memiliki Intel Core Generasi Ke-8-dengan prosessor i5 / i7, sudah bisa didapatkan di pasaran mulai awal September 2017 dan akan ada lebih dari 145 design yang dapat dipilih. Ini hanya permulaannya.

Leave a Comment