Cashlez Dukung Halal Park Bandara Soetta Terima Transaksi Non-Tunai

Cashlez
ArenaLTE.com - Payment aggregator PT Cashlez Worldwide Indonesia (“Cashlez”) terus mendukung secara aktif gerakan cashless society di Indonesia. Kali ini, Cashlez hadir sebagai penerimaan pembayaran non-tunai sejumlah tenant di Halal Park Bandara Soetta Terminal 3.
 
Hadirnya Halal Park di Bandara Soetta ini kian mempertegas status Indonesia sebagai peringkat 1 GMTI. Berdasarkan peringkat Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019, Indonesia berada di peringkat teratas dengan nilai 78 bersama Malaysia.

Status ini jadi lonjakan signifikan karena posisi Indonesia berada di urutan 2 dengan nilai 72,8 pada 2018.
 
CEO Cashlez, Teddy Tee mengatakan bahwa beberapa tenant di Halal Park sudah dapat menerima pembayaran non-tunai, yaitu kartu kredit/debit baik local card maupun international card.

“Bukan hanya memudahkan tenant-tenant ini ya, tetapi juga memudahkan pengunjung bandara dan traveler yang biasanya jarang membawa cash,” ujarnya.

Cashlez
 
Halal Park kali ini merupakan Halal Park Tahap I yang menghadirkan tema ‘Ramadhan Sale in Halal Park’ dengan 40 tenant dari berbagai bidang usaha, diantaranya F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, pegadaian berbasis zakat, hingga co-working space. Nantinya Halal Park akan memiliki total 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.
 
Saat ini, Cashlez telah membantu lebih dari 4.000 pemilik usaha dalam menerima pembayaran non-tunai, baik dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga enterprise. Selanjutnya, Cashlez akan fokus dalam melakukan ekspansi dan penetrasi pasar di beberapa destinasi wisata di Indonesia.

Leave a Comment