Bukan Hanya Logo, Telkomsel Juga Ubah Produk Layanan Pelanggan

ArenaLTE.com - Bukan hanya logo dan simbol baru yang digadangkan oleh Telkomsel saat ini. Perusahaan telekomunikasi Tanah Air ini juga merepresentasikan pengubahan pelayanan yang lebih baik, terutama di masa Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Dunia termasuk Indonesia saat ini. Untuk memberikan kemudahan mengakses layanan telekomunikasi, perusahaan kini menggabungkan nama produk layanan konsumen mereka menjadi dua produk saja.

Menurut perusahaan, pengubahan ini telah dimulai sejak 18 Juni lalu yang menggabungkan tiga produk layanan Prabayar menjadi satu, seperti Simpati, KartuAS dan LooP. Pengubahan akan juga dihadirkan dalam desain starter pack baru yang akan segera hadir. Sedangkan untuk layanan pascabayar kartuHALO, akan diubah perusahaan menjadi telkomsel HALO yang ditandai dengan pengubahan nama dan logo.
Perusahaan mengungkapkan kepada banyak pelanggannya, bahwa bagi pelanggan setia produk Prabayar dan Pascabayar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan nama dan logo brand brand menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM.

Untuk Kode Akses UMB pembelian paket telpon (voice) dan SMS layanan prabayar simPATI (*999#), KartuAS (*100#), dan LOOP (*567#) dan pascabayar KartuHalo (*111#) tetap dapat digunakan setelah perubahan brand produk menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo. Sedangkan untuk Kode Akses UMB pembelian paket kuota data/internet, baik untuk brand produk Telkomsel PraBayar maupun Telkomsel Halo tetap menggunakan UMB *363#. Sedangkan untuk pengecekan pulsa layanan prabayar tetap menggunakan Kode Akses UMB *888#.

Khusus untuk produk prabayar digital by.U, masih menggunakan nama dan desain logo yang sama dan tidak ada perubahan akses layanan. Desain logo brand home internet Telkomsel Orbit juga berubah, dengan keunggulan produk dan layanan yang senantiasa mendampingi pengguna setia kami.

Namun, Untuk layanan aplikasi informasi dan pembelian produk MyTelkomsel, tidak ada perubahan nama, hanya perubahan desain logo dan interface/tampilan muka aplikasi yang menyesuaikan dengan UI/UX yang lebih dinamis. Perubahan nama dan logo produk layanan hiburan digital Telkomsel menjadi Telkomsel Video, Telkomsel Music, dan Telkomsel Games. Nama dan logo brand layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel MyBusiness berubah menjadi Telkomsel Enterprise.

Leave a Comment