Bukan Di Telinga, Revolusi Desain Headphone Sony N Pasang Di Leher

ArenaLTE.com - Divisi penelitian dan pengembangan Sony melalui Future Lab program menghadirkan sebuah revolusi desain headphone Sony terbaru dengan nama Concept N. Jika biasanya kita memasangkan headphone di telinga, headphone Sony N ini dipasangkan melingkar pada leher kita sehingga dapat mengeluarkan suara yang hanya akan didengar oleh penggunanya. Headphone Sony N ini dapat mengeluarkan suara menggunakan speaker multi-directional jadi kita bisa mendengarnya tanpa harus menyumbatkan speaker ke telinga.

Sony sendiri menjadi sebuah industri raksasa berkat sebagian inovasi teknologinya di bidang audio, dan Sony mencoba menata ualng onsep headphone yang lebih personal dimana semakin banyak suara yang hadir di sekitar kita. Ide utama dibalik konsep Headphone Sony N ini yaitu menciptakan sebuah sebuah sistem untuk dapat mendengarkan suara yang ingin kita fokus dengarkan sambil meredakan gangguan suara lain yang muncul disekitar kita. Namun tidak menghilangkan secara penuh, kita masih tetap bisa waspada dan mendengarkannya sambil bisa tetap fokus mendengarkan suara yang ingin kita dengarkan saja.

headphone Sony NJika ingin mendengarkan suara secara tradisonal, Headphone Sony N ini juga dilengkapi dengan sepasang ear pieces berbentuk kerucut yang terkoneksi langsung dengan perangkat utama di leher, kerucut ini memiliki lubang dibagian tengah jadi kita masih bisa berkomunikasi dengan orang lain sambil mendengarkan musik.

Headphone Sony N ini juga dilengkapi dengan tombol pengatur suara dan kamera yang dikendalikan melalui software program buatan Sony bernama “Arc”. Headphone Sony N ini juga dilengkapi dengan speaker yang dapat merespon perintah suara dan untuk mengaktifkan perangkat ini cukup mengucapkan “Listen Up Arc.”

headphone Sony N
Tanpa harus menyentuh tombol apapun, headphone langsung aktif. Lalu dengan perintah sederhana seperti “Take a picture” akan membukan lensa kamera di headphone dan merekamnya secara otomatis. Dan program Arc akan mendeteksi kebiasaan kita ketika menggunakan headphone ini, sehingga akan dapat mengambil gambar yang sesuai dengan keinginan penggunanya.

Selain kamera dan ear piece, headphone canggih ini juga dilengkapi dengan sensor dan GPS. Kolaborasi dengan Strava, Accu Weather dan Yelp menjadikan headphone canggih ini dapat memberitahukan kondisi cuaca dan update berbagi informasi penting lainnya.

Jika dilihat dari bentuknya, Sony Headphone N ini sekilas mirip dengan LG Tone, Neckband Headphones yang dikembangkan oleh LG namun yang membedakannya yaitu fitur pengendali suara. Belajar dari wearable device Google Glass, perangkat canggih yang dipasang di leher terasa lebih nyaman daripada terpasang di kepala.
 

Leave a Comment