Gandeng Facebook, Bukalapak Luncurkan Fitur BukaIklan

ArenaLTE.com - Selaras dengan memajukan UKM di Indonesia, Bukalapak menghadirkan fitur terbaru yaitu BukaIklan untuk para pelapak. BukaIklan merupakan fitur terbaru dari Bukalapak yang menghadirkan opsi berlangganan iklan Facebook Ads kepada para pelapak. Dengan beriklan di media sosial tersebut, produk yang dijual pelapak akan semakin mudah ditemukan calon pembeli potensial. Serta membantu kekayaan Facebook semakin meroket.

Melalui fitur ini, para pelapak dapat mempromosikan produk-produknya di Bukalapak dan melalui platform iklan Facebook. Willix Halim, Chief Operating Officer Bukalapak mengatakan BukaIklan adalah kerjasama antara Bukalapak dan Facebook yang menggabungkan kekuatan kedua platform dalam membantu orang-orang menjalankan bisnisnya secara online.

"Dengan jumlah pelapak di Bukalapak yang mencapai lebih dari 1 juta pelapak dari total 9 juta pengguna, dan lebih dari 70 juta produk, ditambah dengan jumlah pengguna Facebook yang besar, maka kerjasama ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemasaran dan penjualan produk UKM Indonesia khususnya pelapak Bukalapak,” ujar Willix.


aplikasi bukalapak

Sementara itu Waizly Darwin, Head of SMB Market Development Facebook Indonesia, mengatakah pihaknya menyadari bahwa para konsumen di Indonesia unggul dalam pergeseran perilaku membeli melalui mobile. Untuk menghilangkan friksi bagi pembeli lokal dan penjual, Facebook bekerjasama dengan Bukalapak umembantu UKM mengembangkan usaha mereka dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

"Dengan pengguna Facebook yang mencapai 1,8 miliar orang di seluruh dunia dan lebih dari 88 juta pengguna di Indonesia akan menciptakan potensi baik bagi bisnis untuk berkembang dalam dunia mobile. Peluncuran fitur terbaru BukaIklan ini bertujuan untuk membuka kanal baru bagi UKM di Indonesia, kami juga berkomitmen untuk membuka peluang-peluang baru bagi para UKM untuk berkembang,” ujar Waizly.
 

Baca juga:
Waduh, Database Nomor WhatsApp Dibagikan Ke Facebook Untuk Target Iklan
Awas! Hacker Bisa Menyusup Lewat Facebook, WhatsApp dan Celah Protokol 4G LTE
Sanggah Hasil Riset Opera, Bukalapak Jamin Data Pribadi Pengguna Tidak Bocor ke Pihak Lain


Penggunaan fitur BukaIklan ini sangat mudah, iklan pelapak akan tampil dalam newsfeed Facebook. Pelapak juga bisa menentukan sendiri dengan mudah biaya yang dianggarkan untuk berlangganan fitur ini, dari mulai 250 ribu Rupiah sampai dengan 2,5 juta Rupiah. Pelapak hanya perlu memastikan bahwa saldo di BukaDompet cukup untuk berlangganan fitur ini.

“Dalam waktu dekat BukaIklan akan kami umumkan secara luas kepada semua pelapak, sehingga semua pelapak di Bukalapak dapat merasakan keuntungan dari berlangganan fitur ini,” tutup Willix Halim.

Leave a Comment