Bocor Di Internet, Ini Dia Spesifikasi OPPO A83 Terbaru

OPPO-A83
ArenaLTE.com - Baru-baru ini OPPO telah meluncurkan seri smartphone terbaru mereka untuk kelas menengah dan kelas premium ke pasaran. Mulai dari seri smartphone OPPO F5, OPPO R11S dan juga OPPO R11S Plus yang hadir di negara lainnya.

Tidak hanya sampai disitu saja ternyata OPPO juga segera akan meluncurkan kembali seri smartphone terbaru mereka yaitu seri OPPO A83. Kabar tampilan dan spesifikasi ini terkuak di internet ketika OPPO A83 ini resmi di daftarkan dan lolos TENAA. TENAA adalah otoritas sertifikasi China, mirip dengan Ditjen postelnya Indonesia.

Menurut daftar di TENAA tersebut, OPPO A83 berukuran 150,5 x 73,1 x 7,7mm dengan bobot sekitar 143 gram. Smartphone terbaru OPPO  Ini memiliki layar TFT 5,7 inci dengan resolusi layar 1440 x 720 piksel dan mengikuti trean layar smartphone terbaru dengan aspek rasio layar 18: 9.

Untuk jeroannya, OPPO A83 dilengkapi dengan prosesor octacore 2.5GHz yang didorong RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB. Belum diketahui secara pasti chipset yang digunakannya namun disediakan juga slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk lebih memperluas penyimpanan internal hingga 128GB.

Kemampuan kamera OPPO A83 ini disediakan kamera belakang 13 megapiksel dengan kemampuan autofokus dan lampu kilat LED. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 8 megapiksel. OPPO A83 menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan User Interface buatan OPPO diatasnya yaitu Color OS terbaru.

Untuk urusan konektifitas, OPPO A83 sudah mendukung koneksi di jaringan 4G LTE, dengan pilihan koneksi wireless lainnya yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth dan GPS.

Smartphone yang dilengkapi dengan kapasitas baterai 3.090mAh akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Hitam dan Emas. Meskipun belum ada informasi resmi mengenai harga dan ketersediaan, namun mengingat sudah lulus sertifikasi TENAA sepertinya tidak akan lama lagi OPPO A83 ini meluncur ke pasaran.

Leave a Comment