Bipbip, Jam Tangan Pintar Untuk Keselamatan Buah Hati

ArenaLTE.com - Bagi Anda yang sudah menjadi orang tua, pastilah dibuat gusar dengan maraknya berita penculikan anak. Berangkat dari kegusaran tersebut, banyak solusi bergenre child tracker sudah banyak ditawarkan, salah satunya yang dianggap lumayan optimal adalah keberadaan jam tangan pintar untuk anak.

Adalah Bipbip Family's Guardian Pink, jam tangan ini bukan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Sebab jam ini dilengkapi dengan fitur tracker dan steps counter. Bipbip juga dilengkapi fungsi telepon yang memungkinkan anak untuk menelepon atau menerima panggilan dari orangtua mereka.

Jam tangan pintar untuk anak yang dikembangkan oleh Davond Technology ini memungkinkan para orangtua untuk memonitor anak mereka lewat aplikasi smartphone. Jadi, orang tua dapat mengetahui posisi anak secara akurat dengan aplikasi Bipbip melalui GPS, WiFi dan BTS Posisi.

jam tangan pintar untuk anak ini dilengkapi sejumlah fitur seperti speaker, tombol untuk volume up/down yang terletak di sisi kanan jam, microphone, dan juga USB/charging port untuk mengisi daya yang terletak di sisi kiri. Tombol panggilan SOS/Tombol On Off terdapat di tengah, di antara tombol volume up/down.
jam-tangan-pintar-untuk-anak-2
Pada bagian layar (display), terdapat indikator Network Signal di sebelah kiri atas. Lalu tepat di sebelah kanannya ada indikator GPS Signal dan di sebelah kanannya lagi ada indikator baterai. Selain tanggal dan penunjuk waktu, di bagian paling bawah pada layar jam terdapat indikator Step Count untuk menghitung aktivitas berapa banyak anak Anda berjalan.

Karena jam tangan pintar ini memang difungsikan sebagai pelacak lokasi anak, fitur tracker tentu menjadi andalannya. Para orangtua nantinya dapat memantau posisi anak melalui aplikasi bernama Bipbip melalui GPS, Wi-Fi dan BTS posisi.

Ada tombol panggilan SOS yang berfungsi untuk menghubungi orangtua. Tombol ini dapat digunakan seandainya anak tidak mendapatkan Wi-Fi/sinyal. Dengan menekan selama 3 detik, anak secara otomatis akan terhubung dengan nomor telepon anggota keluarga yang didaftarkan di aplikasi Bipbip.

Baterai yang disematkan dalam Bipbip jam tangan pintar untuk anak ini diklaim mampu bertahan sekitar 48 jam, dengan kapasitas 550 mAh. Jika daya baterai melemah, Bipbip harus segera diisi ulang. Anda harus mengisi daya baterai Bipbip menggunakan pengisi daya baterai yang sudah disediakan.
 

Leave a Comment