Belajar Dan Kursus Format Digital Di eLearn.id XL Axiata

eLeard.id-xl-axiata
ArenaLTE.com - eLearn.id XL Axiata merupakan salah satu inovasi untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Hadirnya online platform belajar bernama “eLearn.id” ini  menunjukan bahwa pendidikan soft skill sangat perlu diperbanyak untuk melengkapi kualitas pendidikan Indonesia.
 
Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014 eLearn.id XL Axiata terus mengalami perkembangan mulai dari tampilan platform yang semakin menyenangkan dan memudahkan pengguna, materi kursus yang yang semakin beragam, format penyampaian materi yang semakin canggih, hingga pada mentor yang merupakan para ahli di bidangnya.

Tersedia  26 kursus yang bisa diakses masyarakat, dengan 4 (empat) orang mentor. Selain itu, materi belajar juga tersedia dalam format video, sehingga memudahkan peserta untuk memahami materinya.
 
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengungkapkan jika saat ini, jumlah peserta telah tembus 20 ribu orang dari berbagai daerah dan latar belakang profesi. Sebagai komitmen perusahaan untuk menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia mendapatkan manfaat dari pembelajaran online ini.
 
Dian menambahkan, substansi materi kursus yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda juga turut menjadi daya tarik sehingga anak-anak muda dari berbagai latar belakang pendidikan tersebut mengambil kursus berformat digital ini.
 
Di antara kursus-kursus yang menarik tersebut antara lain adalah kursus yang bertujuan untuk menyiapkan diri untuk memasuki dunia kerja atau merintis karir, seperti kursus berjudul Pertanyaan 8 Juta Saat Interview dan Apakah Kamu Pejuang CV?, hingga Antara Cinta, Pernikahan, dan karir.
 
Bagi mereka yang ingin merintis jalan wirausaha, eLearn.id XL Axiata juga menyediakan kursus yang sesuai antara lain kursus berjudul Habis Lulus S1, Mau Ngapain?, Bangun Bisnismu Yuk!, Ledakan Ide Bisnis, Entrepreneurial Leadership, dan Presentasi 40 Juta.

Sementara itu bagi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, juga tersedia kursus antara lain Pejuang Esai Beasiswa, dan Desain Ulang Masa Depanmu.
 
Begitu juga bagi mereka yang ingin meningkatkan kualitas dirinya, eLearn.id juga menyediakan kursus yang sesuai misalnya, Siap Berbicara Didepan Publik, Apa Itu Etiket & Etika?, Pandai Saja Tidak Cukup, Ingat!, Tata Cara Berpenampilan Umum, dan Yuk Belajar Personal Branding.

Selain itu, ada juga kursus untuk mengasah keahlian yang diperlukan olah siapa saja, terutama kaum muda, misalnya Financial Planning untuk Millennials, Belajar Mengelola Stress, Cara Jitu Mengelola Konflik, dan Komunikasi Asertif, Anti Baper!.
 
Manfaat lain yang peserta dapatkan dari mengikuti kursus eLearn.id adalah sertifikat. eLearn.id menyediakan sertifikat digital bagi peserta yang telah menyelesaikan materi kursus dan mengerjakan semua pertanyaan dalam suatu kuis. Kuis ini merupakan sarana untuk mengukur pemahaman peserta atas materi-materi yang diberikan. 

Leave a Comment