BCA Life Lakukan Digitalisasi Operasional Bisnisnya

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) telah membangun operasional bisnis dengan sistem digital di setiap lini kegiatan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern terhadap informasi produk dan solusi asuransi yang dibutuhkan, salah satunya dengan mengimplementasikan solusi Budget Tracking dan E-Procurement yang dikembangkan oleh PT Ebiz Cipta Solusi.

Sejak resmi beroperasi dua tahun lalu, BCA Life memahami bahwa inovasi produk maupun servis diperlukan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terlebih di era digitalisasi yang saat ini tengah berkembang, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat dan mudah kian meningkat. Berbagai perusahaan asuransi di Indonesia kini berlomba-lomba untuk memberikan jasa terbaiknya melalui layanan berbasis internet.

Yannes Chandra, Chief Operation Officer BCA Life mengemukakan bahwa BCA Life tak hanya memberikan layanan servis nasabah secara digital, namun juga meningkatkan efisiensi operasional perusahaan dengan menghadirkan fondasi teknologi informasi terbaik, baik secara internal maupun eksternal.

"Kami menyadari bahwa proses administratif perusaahan yang melibatkan proses secara manual kerap membutuhkan waktu yang lama. Sebagai perusahaan penyedia jasa asuransi, kebutuhan nasabah merupakan prioritas bagi kami. Untuk itu kami melakukan transformasi digital, tidak hanya secara eksternal, namun juga terhadap seluruh operasional perusahaan,” ungkap Yannes.

Misalnya saja dari penjualan saat ini telah menggunakan program Bless atau BCA Life Electronic Sales System, dimana proses penjualan dilakukan secara paperless menggunakan sistem teknologi yang terhubung pada Ipad. Inovasi ini terbukti dapat meningkatkan efisiensi waktu maupun mengurangi tingkat human error yang mungkin terjadi.

“Sebagai pengembang, kami turut bangga menjadi bagian dari transformasi digital BCA Life. Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang masih belia, BCA Life telah berani mengambil langkah yang signifikan dalam mentransformasikan bisnis prosesnya dengan mengimplementasikan solusi Budget Tracking dan Procurement,” kata Dedy Effendi Lingga, Direktur PT Ebiz Cipta Solusi.

Komitmen BCA Life untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia yang dikenal akan keunggulan produk dan loyalitas nasabah, terus diwujudkan melalui inovasi produk maupun peningkatan layanan operasional perusahaan yang diharapkan akan mampu memberikan servis terbaik kepada masyarakat.

Solusi aplikasi Budget Tracking dan E-Procurement yang dikembangkan Ebiz untuk BCA Life ini dibangun di atas platform Microsoft Sharepoint 2016, sebuah server berbasis cloud yang menjadi sarana kolaborasi manajemen dokumen. Saat ini lebih dari 200.000 organisasi telah menggunakan SharePoint untuk berkolaborasi dan sebanyak satu juta pengembang telah membuat ekosistem solusi senilai 10 milyar USD di SharePoint 2016.

“Microsoft senantiasa mendukung mitra-mitra kami dalam melakukan transformasi digital dengan menyediakan rangkaian solusi yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis, seperti Microsoft Sharepoint 2016,” ujar Mulia Dewi Karnadi, Small & Midmarket Solutions & Partners Director, Microsoft Indonesia.

Leave a Comment