Bantu Perusahaan Transformasi Digital, Gigabyte Kembangkan Produk Enterprise Berkualitas

ArenaLTE.com - GIGABYTE Technology, penyedia perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dunia asal Taiwan, menegaskan komitmennya untuk menjadi pendukung bisnis berbasis IT di Indonesia dengan menghadirkan AMD EPYC UP Server System, jajaran motherboard khusus server dan rack server kelas Enterprise yang berkinerja tinggi di ajang Communic Indonesia 2017. Merupakan salah satu pemenang Taiwan Excellence Award 2017, jajaran AMD EPYC UP Server System dilengkapi dengan prosesor AMD EPYC 7000 series yang memungkinkan bisnis untuk berkembang dan memimpin di era digital saat ini.

Perkembangan jumlah pengguna internet yang sangat pesat dan maraknya bisnis lokal yang berbasis digital, berimplikasi terhadap besarnya potensi bisnis TIK di Indonesia. Kemajuan industry TIK local juga kian didukung oleh pameran-pameran teknologi seperti Communic Indonesia. Ajang Communic Indonesia merupakan ajang tahunan yang memamerkan produk ICT unggulan dari seluruh dunia, menampilkan produk dan teknologi mutakhir di 5G, Big Data, Internet of Things (IoT), Cloud and Security.

Melihat peluang industri TIK di indonesia yang sangat potensial, dan juga dukungan pemerintah Indonesia terhadap sektor ini, GIGABYTE mulai serius menggarap pasar enterprise dengan menghadirkan jajaran perangkat server terbarunya AMD EPYC™ UP Server System di Communic Indonesia 2017.

Vidya Huang selaku Account Sales Network & Comm. Business Unit GIGABYTE Indonesia menjelaskan “Market untuk perangkat enterprise di Indonesia terbagi menjadi dua, yang lebih condong ke produk ekonomis, dan yang lebih mengutamakan performa; GIGABYTE memberikan keduanya dengan jajaran AMD EPYC UP Server System. Dari sejak peluncurannya di awal tahun ini, respon pasar sudah cukup menjanjikan dan kami berharap untuk terus mendukung bisnis di Indonesia dengan rangkaian server berkinerja tinggi kami.”

GIGABYTE terus berinovasi dengan memberikan banyak pilihan bagi konsumen di pasar server. Dengan memanfaatkan kehebatan platform EPYC, GIGABYTE bekerja sama dengan AMD sebagai mitra go-to-market untuk menawarkan berbagai produk yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Jajaran rack server terbaru GIGABYTE menggunakan prosesor EPYC yang ditawarkan sebagai SoC, menggabungkan desain multi-die untuk menghasilkan kemampuan komputasi, memori, I/O, dan kinerja yang mengesankan. Dengan 32 core, 128 jalur PCIe dan 8 kanal memori per inti, GIGABYTE dan AMD menghadirkan opsi baru di ruang x86.

Selain rack server, GIGABYTE juga menawarkan motherboard standalone khusus server, MZ31-AR0, yang mengusung prosesor tunggal EPYC 7000 series dan menawarkan pilihan konfigurasi yang lebih luas. Selain itu, motherboard kelas bisnis menawarkan fleksibilitas bagi para penggunanya dengan 7 slot ekspansi dan 2 x 10Gb Ethernet port.

GIGABYTE sangat antusias untuk memberi pilihan untuk bisnis atau pusat data dengan rangkaian produk berdasarkan arsitektur AMD EPYC. Dengan ekosistem yang matang, dan desain perangkat keras terdepan GIGABYTE, GIGABYTE terus memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna.

Para pemenang Taiwan Excellence Award 2017 dipilih dari 1.188 peserta dari ratusan perusahaan Taiwan - meningkat 4% dari tahun sebelumnya - dan dievaluasi terhadap kriteria termasuk R & D, desain, kualitas, dan strategi pemasaran, oleh panel yang terdiri dari 90 profesional di bidangnya. Dalam tahun ke-25, program Taiwan Excellence Award didirikan oleh Kementerian Taiwan Bidang Perekonomian untuk mempromosikan kehebatan produk dan inovasi teknologi dari Taiwan.

Leave a Comment