ASUS Zenfone 4 Selfie Lite Untuk Pasar Asia Tenggara

Spesifikasi-dan-Harga-ASUS-Zenfone-4-Selfie-Lite
ArenaLTE.com - ASUS terus bergerak agresif melakukan penetrasi di pasar smartphone Asia Tenggara. Salah satu andalan mereka yaitu melalui seri smartphone ASUS Zenfone 4 selfie dengan inovasi dan teknologi yang lebih sempurna.
 
Setelah sebelumnya menghadirkan ASUS Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie dual camera dan Zenfone 4 Selfie Pro yang diperkenalkan untuk pasar India, ternyata ASUS juga menyiapkan senjata terbaru mereka yaitu ASUS Zenfone 4 Selfie Lite. Setelah sebelumnya hadir di Malaysia pada bulan Agustus lalu, kini ASUS Zenfone 4 Selfie Lite segera meluncur di Philipina.
 
Desain ASUS Zenfone 4 Selfie Lite sangat mirip dengan saudara Zenfone 4 selfie sebelumnya, dengan bodi metal dan sensor sidik jadi di bawah layar. Namun yang membedakannya adalah spesifikasi di dalamnya.

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

ASUS Zenfone 4 Selfie Lite memiliki bentang layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi yang tidak dijelaskan secara spesifik. Nmaun untuk perbandingan versi Zenfone 4 Selfie Pro memiliki resolusi 1080p sedangkan versi regularnya memiliki resolusi HD. Layar IPS juga memiliki desain 2.5D glass.

Spesifikasi-dan-Harga-ASUS-Zenfone-4-Selfie-Lite
 
Untuk urusan dapur pacu, ASUS mangganti Chipset Snapdragon 430 pada Zenfone 4 Selfie menjadi Qualcomm Snapdragon 425 pada ASUS Zenfone 4 Selfie Lite. Sedangkan RAM yang tepasang yaitu 2GB dengan memori penyimpanan 6GB atau 32GB dan dapat ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD khusus hingga maksimal 2TB.
 
Perbedaan yang paling terllihat antara Lite dengan versi lainnya yiatu pada bagian kamera. ASUS Zenfone 4 Selfie Lite memiliki kamera depan dengan sensor 13MP aperture f2.0 didukung dengan LED flash yang dikombinasikan dengan teknologi ASUS SelfieMaster untuk mendukung 'beautification'.
 
Kamera belakang juga menggunakan sensor 13MP dengan PDAF. Disediakan modus potret selain mode time lapse (dengan penghematan daya), mode kecantikan, mode panorama, dan mode super resolution hingga 64MP. Kamera belakang juga memiliki sumbu 3 EIS yang sangat berguna ketika merekam video.
 
Fitur lain dari ASUS Zenfone 4 Lite yaitu Radio FM, slot SIM ganda (hanya nano), port USB mikro di bagian bawah dan jack audio 3.5mm di bagian atas. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 3000mAh yang sama dengan ponsel Selfie lainnya dan menjalankan ZenUI 4.0 berdasarkan Android Nougat.
 
Zenfone 4 Selfie Lite ini diperkirakan akan dibanderol harga sekitar IDR2,3jutaan dalam berbagai pilihan warna yaitu Deepsea Black, Mint Green, Rose Pink, dan Sunlight Gold. Dan sepertinya ASUS Zenfone 4 Selfie Lite ini juga kemungkinan akan tersedia di negara lain, karena penampakan pertama perangkat itu adalah poster yang mengungkapkan nomor model dan harga Malaysia.

Leave a Comment