Aplikasi Muslimnesia Pendukung Ibadah Ramadhan Anak Muda Indonesia

Muslimnesia
ArenaLTE.com - Smartphone sebagai teman akrab para generasi muda sekarang ini, juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan.
 
Dengan menginstal aplikasi Muslimnesia karya anak bangsa yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk belajar dan mendalami ilmu agama Isalam serta menerapkan kaidah islam dalam hidup sehari-hari bagi generasi muda.
 
Bukan hanya kesadaran berpakaian lebih sesuai syariat, namun juga beranjak ke penerapan kaidah Islam lebih mendalam seperti tepat waktu beribadah, menyematkan doa dalam segala aktivitas, hingga penggunaan produk halal.
 
Ariani Rudjito, Founder Muslimnesia mengungkapkan bahwa aplikasi Muslimnesia merupakan karya asli anak bangsa Indonesia yang hadir sebagai solusi yang memahami betul kebutuhan muslim muda modern di Tanah Air, yang tersampaikan melalui ragam fitur segar dan desain aplikasi simpel.
 
Muslimnesia lahir dari kebutuhan para Founder/Co-Founder yang sedang mengalami perjalanan spiritualitas masing-masing pada 2017 lalu. Selain Ariani, Muslimnesia tercetus dari kolaborasi gagasan Billtraviano Harda, Muhammad Assad selaku Founder, dan Adrian Maulana selaku Co-Founder.

Fitur Aplikasi Muslimnesia

  • “Cari Masjid”: menyajikan informasi masjid terdekat berbasis lokasi; memudahkan pengguna untuk menjalankan ibadah salat wajib ataupun sunah.
  • “Jadwal Kajian”: menyediakan informasi jadwal belajar mengenai Islam (majelis ta’lim), juga berbasis kedekatan lokasi; interaktif dan memungkinkan pengguna untuk memilih/menentukan topik dan ustad pembimbing materi, serta dikembangkan untuk hadir dalam bentuk podcast.
  • “Halal Radar”: memberikan informasi tempat dan sarana publik yang telah memberikan pelayanan halal dan fasilitas yang Islami/Syariah (rumah sakit, hotel dan restoran) berbasis kedekatan lokasi.
  • “Sedekah”: membantu kalangan muslim muda bersedekah secara simplistis dengan pilihan kegiatan filantropi yang beragam; Muslimnesia berkolaborasi dengan lembaga pengelola dana sosial terkemuka, antara lain Rumah Zakat dan ACT, sebagai mitra penyalur donasi.
  • Tak terkecuali fitur seperti “Quran dan Doa”, “Waktu Sholat”, “Kiblat” dan “Jadwal Puasa” yang simpel dan memudahkan pengguna menjalankan rangkaian ibadah wajib ataupun sunah.
Muslimnesia

Mengusung harapan #SiapLebihBaik, jelang bulan Ramadan 1440H, Muslimnesia gagas kampanye perdana #SiapSiapRamadan dengan memperkuat fitur kustom berciri Ramadan.
 
Untuk memotivasi  muslim muda modern Indonesia mengoptimalkan ramadan sebagai momen untuk perubahan diri yang lebih baik, Muslimnesia melengkapi fitur-fiturnya dengan informasi dan layanan yang bantu pengguna beribadah sepanjang Ramadan – seperti:
  • “Sedekah” menawarkan paket sembako, berbuka puasa, Hari Raya Idul Fitri, dan paket lain.
  • “Jadwal Kajian” menambahkan pilihan lokasi tarawih dan ustad penceramah di bulan Ramadan.
  • Hingga menu yang dukung Ramadan berjalan lebih baik seperti pengingat imsak serta artikel-artikel khusus Ramadan
Menurut Zee Zee Shahab, selaku publik figur yang sedang belajar mendalami ilmu Islam, ditengah mobilitas yang tinggi terkadang tanpa sadar kita kerap melewatkan ibadah tepat waktu, melalaikan kekuatan doa dalam aktivitas keseharian, lengah mengikuti kajian yang ingin diikuti, hingga menyerah pada situasi ketika ingin memperdalam cara hidup Islami dengan produk dan layanan halal.
 
“Aplikasi Muslimnesia tampil sebagai solusi berbeda, yang menyediakan informasi lengkap untuk mendukung kebutuhan gaya hidup halal nan berkah dengan cara lebih modern dan mudah,” jelasnya.

Leave a Comment