Aplikasi LOOPkita Telkomsel Bikin Internetan Lebih Irit

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Telkomsel berupaya memahami kebutuhan kalangan anak muda yang menjadi pelangggannya. Belum lama ini, operator seluler ini menghadirkan aplikasi LOOPkita bagi pelanggan LOOP yang merupakan segmen youth (remaja). Aplikasi ini dirancang supaya penggunaan Internet pada smartphone dapat lebih hemat dan efisien.

Aplikasi LOOPkita dapat digunakan untuk mengatur aplikasi-aplikasi mana saja di smartphone pelanggan yang boleh mengakses data Internet, menyediakan pilihan paket data yang sangat kompetitif, menghemat penggunaan baterai pada ponsel, mengatur koneksi data roaming pada saat berpergian ke luar negeri serta memantau dan melaporkan penggunaan data untuk setiap aplikasi di smartphone pelanggan.

LoopKitaMenurut Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, brand LOOP yang diposisikan untuk segmen youth memiliki profile yang sangat aktif dalam penggunakan Internet, seperti untuk browsing, streaming dan berbagai aplikasi digital yang mengkonsumsi data.

“Untuk itu aplikasi LOOPkita dihadirkan untuk membantu Loopers mengatur pemakaian data di smartphone, sehingga akan mendapatkan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik,” ujar Ririn dalam keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE. Ia menambahkan, saat ini minat pelanggan terhadap layanan data atau Internet pada smartphone terus meningkat, termasuk di segmen youth.

Seperti diketahui, trafik penggunaan layanan data di Telkomsel sendiri naik sekitar 110% sepanjang tahun 2015. Hal ini pun mendorong Telkomsel untuk terus melakukan edukasi sehingga pelanggan dapat lebih cermat lagi dalam menggunakan smartphone dan layanan datanya.

Lebih lanjut, aplikasi LOOPkita memiliki fitur Data Saving Mode yang dapat mengontrol penggunaan data di smartphone pelanggan.  Selain itu pelanggan juga dapat mengetahui total penggunaan data mobile dan Wi-Fi serta mengetahui aplikasi mana saja yang banyak mengkonsumsi data Internet.
Baca juga: Yuk! Mengenal Lebih Dekat Teknologi Motor Pintar Telkomsel T-Bike

Selain bisa memantau penggunaan kuota Internet tiap aplikasi di Handphone, di aplikasi LOOPkita, khusus pelangan LOOP juga bisa membeli paket data LOOPkita yang memberikan free access untuk tiga aplikasi favorite sesuai keinginan user, seperti Facebook, WhatsApp, LINE, Clash of Clan, JOOX, BBM, Instagram, Twitter, Path, Snapchat, Candy Crush, Subway Surfer, Line Get Rich, Duel Otak dan Langitmusik. Selain melalui aplikasi LOOPkita, pelanggan LOOP juga bisa membeli paket ini melalui *567# dari handphone lalu pilih menu LOOPkita.

Saat ini aplikasi LOOPkita tersedia untuk smartphone Android, dimana semua pelanggan Telkomsel dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play. Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi LOOPkita, dapat dilihat di http://tsel.me/loopkita

Leave a Comment