Amartha Promosikan Fintech Lewat Festival Film Pendek

Amartha-Fintech-andi-taufan_LuckyKuswandi_NiaDinata_HiraLaksamana
ArenaLTE.com - Amartha (PT Amartha Mikro Fintek) merupakan salah satu penyedia layanan Fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending untuk usaha mikro yang telah resmi terdaftar OJK memiliki cara yang unik untuk mengajak kalangan milenial dalam berinvestasi sekaligus berkontribusi dalam pemberdayaan usaha mikro dan kecil.
 
Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui gelaran Festival Film Pendek yang mengusung tema besar #UntungnyaTerhubung dengan total hadiah Rp. 350,000,000.
 
Festival ini menawarkan dua kategori, kategori Film Pendek Dokumenter bertema Pemberdayaan Usaha Kecil dan kategori Film Pendek Fiksi bertema Pinjam Meminjam Uang secara Online.
 
 “Festival Film Pendek ini bertujuan mewadahi kreativitas para filmmaker untuk turut menginspirasi masyarakat luas turut berperan aktif memberdayakan usaha kecil di Indonesia melalui investasi,” ujar Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Founder Amartha.
 
“Mengapa film pendek? Sebab, ada puluhan juta usaha mikro dan kecil yang terbatas untuk mendapatkan permodalan usaha dan saat ini permodalan bisa dijembatani melalui online. Mereka yang berpotensi untuk menjadi Pemodal adalah kalangan milenial, berusia di bawah 30 tahun dan mayoritas bergaya hidup digital, praktis, serta menyukai media sosial dan komunikasi audio visual berdurasi pendek.”
 
Andi berharap, karya-karya film pendek yang lahir dari ajang ini mampu membangun cerita inspiratif sekaligus entertaining yang bisa menggugah minat pemirsa dan juga para filmmaker yang menjadi peserta kompetisi untuk bersama-sama dengan Amartha berkontribusi memberdayaan para pengusaha mikro dan kecil yang tersebar di pelosok-pelosok daerah di Indonesia melalui penanaman investasi secara mudah, aman, tepat, transparan, dan berbasis teknologi.
 
Cerita tentang bagaimana para pelaku usaha mikro informal berhasil memanfaatkan pinjaman modal dalam mengembangkan usahanya diharapkan dapat membangun optimisme calon pemodal untuk berkomitmen dalam memberikan dukungan. Begitu pula dengan cerita-cerita menarik lainnya yang diharapkan mampu memudahkan milenial dalam memahami nilai-nilai investasi.
 
Bagi Amartha, mengajak milenial untuk mulai berinvestasi dari usia muda memiliki multi implikasi. Selain menjadi momentum yang tepat untuk menggerakkan semangat kepedulian milenial terhadap nilai-nilai gotong-royong dan sosial, yang tidak kalah penting adalah mengajarkan kepada mereka tentang pentingnya mengenal produk-produk investasi yang dapat mereka manfaatkan sedini mungkin untuk mengelola keuangannya guna memenuhi aspirasinya yang beragam.

Leave a Comment