Akuisisi Upthere, Western Digital Hadirkan Layanan Cloud

ArenaLTE.com - Setelah Western Digital ramai diberitakan berkaitan dengan proses penjualan unit bisnis semikonduktor Toshiba, kini perusahaan tersebut terus maju untuk mengembangkan bisnisnya dengan mengakuisisi perusahaan layanan cloud. Hari ini Western Digital mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan proses akuisisi terhadap perusahaan Upthere.

Upthere menyediakan pengalaman perangkat penyimpanan terbaik yang didesain sebagai rumah bagi seluruh foto-foto, video, dokumen dan musik milik pengguna. Aplikasi Upthere merupakan platform agnostik dan tersedia untuk perangkat iPhone, iPad dan Android, serta macOS dan Windows.

“Upthere sedang berusaha menyelesaikan misinya untuk mentransformasi pasar perangkat penyimpanan personal, dan kami berfokus pada penyediaan pengalaman-pengalaman yang berharga dan diperkaya terhadap data-data para konsumen,” ujar Jim Welsh, senior vice president and general manager of Client Solution di Western Digital.

CEO Upthere, Chris Bourdon yang juga bergabung sebagai pemimpin strategis menjelaskan jika Tim Upthere merasa antusias untuk bergabung dengan Western Digital, setelah membina hubungan dan komitmen sejak lama untuk mempercanggih pengalaman konsumen melalui solusi-solusi berbasis cloud.

“Dengan kolaborasi ini, kita terus berinovasi pada layanan-layanan berbasis cloud dengan potensi untuk merevolusi bagaimana para konsumen dan bisnis dapat menciptakan, mengelola dan menyimpan data penting mereka,” jelas Bourdon.

Teknologi dan tim dari Upthere akan memperkuat unit bisnis Client Solution Western Digital dan akan dipimpin oleh Barbara Nelson. Nelson baru bergabung dengan Western Digital setelah kiprahnya di IronKey, bisnis keamanan cloud, dimana ia berperan sebagai executive vice president dan general manager.

Ia memiliki rekam jejak entrepreneur yang mumpuni, setelah pernah menjabat sebagai chief executive officer pada dua perusahaan startup, dan telah memimpin dalam pertumbuhan bisnis-bisnis yang berasal dari konsep hingga menjadi bernilai lebih dari USD$100 juta pada empat peran sebelumnya.

Leave a Comment