Advan G2 Plus Resmi Diluncurkan, Ini Dia Kehebatannya

ADVAN-G2-Plus
ArenaLTE.com - Pengguna smartphone di Indonesia semakin cerdas, dalam memilih smartphone baru mereka ternyata tidak lagi mementingkan merek saja namun sudah mulai memperhatikan secara detail mengenai spesifikasi dan fitur unggulan dari sebuah smartphone.
 
Selain itu pertumbuhan ekonomi juga terus mengalami pertumbuhan, hal ini terlihat dari daya beli masyarakat yang semakin meningkat terutama untuk harga smartphone di kelas menengah. Hal ini yang dipahami Advan sebagai vendor smartphone asli Indonesia.
 
Untuk memenuhi kebutuhan di segmen pasar konsumen cerdas ini atau yang disebut sebagai smart customer ini, Advan menghadirkan seri smartphone terbaru mereka ADVAN G2 Plus yag dilengkapi fitur terbaru dengan slogan Advan G2 Plus, Smartphone Bagus.

ADVAN-G2-Plus

Desain Dan Baterai Advan G2 Plus

Advan G2 Plus memiliki konsep desain smartphone kekinian dengan layar 5,7 inci fullview yang memiliki aspek rasio layar 18:9. Salah satu keunggulan lainnya yaitu kapasitas baterai jumbo 4.000 mAh. Dengan perpaduan tersebut, tentunya pengguna tidak akan mati gaya atau kebingungan ketika beraktivitas atau berkomunikasi.
 
Baterai berdaya 4.000 mAh, menemani aktivitas selama 12 jam. Kemudian bentang layar telefon pintar fullview 5,7 inci HD+ rasio 18:9 nikmat untuk main game dan nonton video. Baterai mampu bertahan untuk streaming video selama 6 jam, dan posisi standby selama 4 hari.
 
Berbicara smartphone dengan baterai 4.000 mAh, tentu yang terlintas adalah desain dan body akan besar dan tebal. Namun, Advan G2 Plus ingin tetap menjadi smartphone sebagai penunjang gaya hidup dan mereka yang memerhatikan penampilan.

ADVAN-G2-Plus
 
Layar fullview rasio 18:9 HD+ dengan 5,7 inci, tentu menjadikan layar lebih tinggi dan luas juga nyaman digenggam. Walaupun besar dan lebar, perangkat ini nyaman dan mudah dioperasikan dengan  satu genggaman. Sebab, tetap ramping dan tipis, terlebih dengan balutan desain glossy.
 
Menurut Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan, 3 fitur andalan dari Advan G2 Plus ini yaitu maksimum baterai, maksimum performa, maksimum layar dengan harga ideal.

Performa Advan G2 Plus

Menyaksikan video, bermain game menjadi lebih memuaskan dan tahan lama Performa G2 Plus didukung oleh processor Mediatek 6737 Dual Core 1.3 GHz dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo.
 
Dukungan sistem operasi Android 8 Oreo pada Advan G2 Plus, memungkinkan pengguna dapat memilih pengoperian layar atau perangkat dengan fitur Full Screen Gesture. Mengakses halaman lebih mudah cukup dengan gesture atau sapuan satu jari.
 
Misalkan, swipe dari bawah ke atas untuk kembali ke menu utama. Kemudian swipe dari kiri atau kanan untuk kembali ke halaman sebelumnya. Terakhir swipe dari bawah dan tahan sejenak untuk membuka recent apps.
Selain full screen gesture, ada sejumlah fitur lain yang dihadirkan oleh Android Oreo pada G2 Plus. Splitscreen dan picture in picture.
 
“Picture in picture, memungkinkan kita ketika bernavigasi dengan Google Maps atau Video Call dengan Google Duo sambil melakukan aktivitas lain. Maksudnya, layar akan ter-minimize menjadi kecil,” ujarnya.

ADVAN-G2-Plus

Fitur Kamera Advan G2 Plus

Kamera belakang Advan G2 Plus, beresolusi 13 MP f/2.0 dilengkapi fitur pro mode. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, Saturation, seperti kamera profesional. Kamera depan beresolusi 8 MP lensa Largan dan sesor CMOS dengan f/2.2 dilengkapi fitur potrait mode bokeh.

Faktor kemanan juga masih jadi hal yang sangat diperhatikan, Advan G2 Plus ini dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis. Mulai dari Pre Usage kita lengkapi dengan fingerprint dan Face ID. Kemudian ketika on usage, kita proteksi dengan privacy system atau bilik rahasia untuk menyembunyikan data, foto, video dan data penting lainnya. Juga Guest Mode, Child Mode,” ujarnya.

Advan, terus berinovasi guna memberikan produk yang dibutuhkan konsumen. Dengan sistem operasi Android Oreo, banyak fitur yang dapat dinikmati konsumen. Pada perangkat Advan G2 Plus, telah dilengkapi pula dengan Datally, dan Files Go bawaan dari Google Android.

ADVAN-G2-Plus

Harga Advan G2 Plus

Advan G2 Plus, dapat dimiliki mulai Senin, 30 Juli 2018 pada Flashsale di Shopee. Harga per unit pada jual cepat di e-commerce tersebut adalah IDR1.899.000 dan berhadiah flashdisk OTG Sandisk 16 GB. Setiap pembelian Advan G2 Plus, telah dilengkapi dengan paket bundling paket data dari Telkomsel. Paket tersebut adalah Telkomsel Android Unite (TAU).

Leave a Comment