9 Startup Indonesia Terbaik Berebut Investasi USD1 Juta

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Setelah membuka proses pendaftaran hingga 7 September, terpilihlah sembilan startup Indonesia yang akan berkompetisi di Seedstars World, Jakarta. Para pelaku startup dipilih karena memenuhi beberapa persyaratan yaitu startup yang berdiri kurang dari dua tahun, memiliki investasi kurang dari 500.000 dolar AS serta mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional serta mengembangkan produk-produk yang menguntungkan bagi pasar global.

Mereka juga akan memperebutkan kesempatan untuk berkompetisi di Seedstars Summit, yang secara rutin diadakan setiap tahun di Swiss. Tahun lalu startup Pro Sehat, sebuah aplikasi apotik dan tanya dokter secara online, mewakili Indonesia di kompetisi Seedstars Summit.

Seedstars World merupakan sebuah platform untuk menghubungkan para investor dengan para startup entrepreneur generasi selanjutnya, mengalihkan perhatian dari Silicon Valley dan Eropa Barat. Seedstar world telah hadir di lebih dari 65 kota dari berbagai belahan dunia tahun ini, termasuk Jakarta.

Seedstars World mencari para entrepreneur terbaik dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memenangkan dana investasi hingga 1 juta dolar AS berikut jaringan dengan para investor dan mentor dari berbagai belahan dunia.

Sembilan startup Indonesia Di Seedstars World Jakarta 2016 :


Konsaato
Platform online demand forecast pertama di Indonesia yang bersifat mendatangkan musisi favorit dan mewujudkan mimpi para fans musik di kota kesayangan mereka.

Sevva
Rental marketplace yang mempertemukan pemilik barang dengan penyewa barang. Penggunan dapat menghemat uang dengan menyewa barang yang hanya digunakan sementara waktu dan mendapatkan uang dengan menyewakan barang yang tidak terpakai.

Azzam Trade
Platform yang akan menjembatani produsen busana muslim Indonesia yang terus berkembang untuk menyasar pasar busana muslim di negara lain.

Shinta VR
Platform untuk membuat dan membagikan game serta simulasi virtual reality secara mudah.

Blumbang Reksa
Sebuah produk Internet of Things (IoT) yang berfungsi memonitor kondisi air, kondisi suhu, kelembapan, hingga salinitas pada sebuah tambak udang.

Appskep
Aplikasi yang dapat membantu para perawat di rumah sakit untuk mengumpulkan data-data pasien, dan menentukan penanganan selanjutnya yang harus dilakukan.

Taptopick
Aplikasi laundry on-demand untuk menjemput pakaian kotor pelanggan dan membawanya ke laundry partner.

Akomoo
Platform yang menghubungkan antara event planner dan vendor. Dengan Akomoo, event planner bisa mencari vendor yang sesuai dengan kebutuhan.

Kostoom
Layanan penjahit online khusus wanita yang menghubungkan calon customer untuk menemukan penjahit yang tepat untuk dapat membuat pakaian yang mereka inginkan.

Leave a Comment