4 Mitos Mengenai Penggunaan Email Profesional dalam Bisnis

ArenaLTE.com - Email adalah salah satu alat utama bagi bisnis dalam berkomunikasi, baik dengan karyawan, rekan bisnis dan dengan pelanggan. Oleh karena itu, penggunaan email dengan tepat berperan penting dalam pengembangan bisnis Anda.
 
Alamat email yang digunakan sebagai representasi dari bisnis dapat memberikan gambaran mengenai kredibilitas bisnis Anda. Namun, masih banyak mitos yang beredar mengenai penggunaan alamat email profesional yang membuat para pebisnis belum menggunakan alamat email profesional untuk bisnis mereka.
 
Mitos-mitos ini, jika dipercaya, dapat menjadi unsur yang menghambat dalam membangun kepercayaan dengan pelanggan dan dalam mengembangkan produk online Anda. Berikut ini Verisign mengulas empat mitos mengenai penggunaan alamat email professional untuk bisnis.
 
Mitos #1: Email branded tidak akan membantu bisnis Saya
Sebuah email branded akan memberikan tambahan kredibilitas dan profesionalisme untuk bisnis Anda di mata pelanggan. Survey Verisign pada tahun 2015 di Amerika Serikat menyatakan bahwa 74 persen pelanggan lebih memercayai sebuah perusahaan yang menggunakan alamat email branded dibandingkan dengan alamat email yang gratis.

Salah satu alasannya adalah karena alamat email branded dapat menunjukkan eksistensi bisnis Anda kepada pelanggan. Selain itu, setiap kali Anda mengirimkan email, Anda secara tidak langsung juga mempromosikan nama bisnis Anda, bukan nama penyedia layanan email gratis. Ini akan membantu bisnis Anda untuk tumbuh dan berkembang.

Mitos #2: Saya merasa layanan email gratis sudah cukup memenuhi kebutuhan Saya
Alamat email gratis mungkin cukup untuk beberapa waktu, namun bagaimana bila nanti saat bisnis Anda sudah berkembang? Email branded memberikan kesempatan untuk fokus pada target komunikasi.

Jadi pelanggan Anda dapat berhubungan dengan orang yang tepat di perusahaan Anda. Dan apabila Anda ingin melakukan marketing email di masa depan dengan menggunakan jasa pihak ketiga seperti Kirim.email, alamat email yang dibuat khusus sangat dianjurkan untuk menghindari pernyaringan spam.

Mitos #3: Membuat alamat email branded itu mahal
Pada umumnya, harga dan usaha yang dibutuhkan untuk membuat email branded relatif rendah. Email branded juga sering kali dapat digabungkan dengan pendaftaran nama domain atau ditambahkan setelahnya dengan biaya bulanan. Anda biasanya bisa membayar per pengguna, jadi biayanya tergantung berapa banyak alamat email yang Anda butuhkan.

Mulailah dengan skala kecil dan pelan-pelan tambahkan apabila perlu. Menurut Verisign pada Survey Online di Amerika Serikat pada tahun 2015, 71 persen dari responden bisnis kecil percaya bahwa menggunakan email branded akan membuat bisnis mereka terlihat lebih kredibel, jadi pertimbangkan pula nilai kepercayaan ini.

Mitos #4: Mengatur email branded itu rumit
Anda tidak perlu gelar IT untuk mengatur dan mulai menggunakan email branded. Banyak registrar nama domain dan penyedia email menawarkan nama domain pilihan untuk email professional sebagai layanan tambahan, dan membuatnya mudah diatur. Apabila Anda sudah menggunakan sebuah penyedia email yang Anda sukai, berikut adalah petunjuk langkah demi langkah dari beberapa penyedia layanan email terkemuka sepeprti Microsoft Office 365, Outlook.com Premium, Mail for Mac, Gmail, G Suite

Leave a Comment