​4 Keunggulan Prosesor Terbaru Qualcomm Snapdragon 700

Qualcomm-snapdragon
ArenaLTE.com - Qualcomm secara resmi memperkenalkan seri Qualcomm Snapdragon 700 Mobile Platform terbaru mereka yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobile high-end sekarang ini.
 
Kehadiran Qualcomm Snapdragon 700 mengisi celah antara lini Snapdragon 600 yang biasa dipakai di perangkat kelas menengah dan Snapdragon 800 untuk smartphone premium.
 
Peningkatan yang ada pada Snapdragon 700 ini seperti dukungan penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on- device) dari Qualcomm® Artificial Intelligence (AI) Engine, serta peningkatan pada kamera, performa dan konsumsi daya perangkat.
 
Dalam keterangan resminya, Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies mengungkapkan jika kehadiran seri Qualcomm Snapdragon 700 Mobile Platform akan membawa teknologi dan fitur premium ke dalam perangkat yang lebih terjangkau harganya, sesuatu yang didambakan oleh konsumen dan pelanggan OEM global.

Artificial Intelligence (AI)

Seri Snapdragon 700 akan hadir dengan multi-core Qualcomm AI Engine yang memberikan peningkatan 2x lebih tinggi  untuk penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on-device) dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform.

Melalui komputasi heterogeneous, arsitektur seri 700 yang baru - Hexagon Vector Processor, subsistem Adreno Visual Processing, dan CPU Kryo. Komputasi heterogeneous merupakan teknik yang mana mengkombinasikan beberapa jenis inti (core) untuk menyelesaikan suatu tugas.

Dengan begitu, semua pekerjaan atau tugas tidak hanya dilakukan oleh CPU, namun setiap bagian dari SoC seperti GPU, DSP, dapat bekerja secara bersamaan untuk memastikan hasil performa yang lebih baik dengan penggunaan daya yang lebih efisien.

Kamera

Seri Snapdragon 700 akan memberikan performa tanpa batas dari Qualcomm Spectra ISP dan membuat pengguna semakin suka untuk mengabadikan setiap bagian dari pengalaman hidupnya, baik siang maupun malam, dalam slow-motion atau dengan bantuan AI. Seri ini juga menjanjikan banyak tambahan fitur kamera kelas profesional yang didukung dengan spesifikasi berkualitas tinggi.

Performa dan Baterai

Seri Snapdragron 700 akan memulai debut arsitektur baru di seluruh  bagian  platform  mobile,  termasuk  Qualcomm Spectra  ISP,  Kryo  CPU  dan subsistem Adreno Visual Processing, yang akan menawarkan peningkatan hingga 30% pada efisiensi daya, kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik di berbagai skenario penggunaan dibandingkan  dengan  Snapdragon 660 Mobile  Platform.

Produk-produk dengan seri 700 juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 4+, yang dibuat untuk mampu melakukan pengisian daya hingga 50% dalam waktu hanya 15 menit.

Konektivitas

Snapdragon 700 akan menampilkan rangkaian teknologi nirkabel mutakhir dengan LTE ultra cepat, fitur carrier Wi-Fi, serta peningkatan Bluetooth 5.

Sampling komersial dari seri Snapdragon 700 Mobile Platform pertama direncanakan akan dikirimkan kepada OEM pada paruh pertama 2018.

Leave a Comment