Tingkatkan Layanan Mobile Broadband, 3 Indonesia Gunakan Packet Core Cloud-Native Nokia

ArenaLTE.com - PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) telah memilih solusi Nokia Cloud Packet Core untuk membantu memenuhi pertumbuhan data yang cepat di pasar Indonesia. Nokia ditunjuk untuk mengembangkan mobile packet core-nya ke arsitektur berbasis cloud.
 
Penerapan ini merupakan bagian dari transformasi digital 3 Indonesia untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang terbaik dan persiapan untuk menghadirkan layanan-layanan masa depan.  
 
Dengan menggunakan bagian dari portofolio AirGile Nokia, desain cloud-native ini memungkinkan 3 Indonesia untuk menurunkan biaya dan secara substansial mempercepat waktu peluncuran ke pasar untuk layanan-layanan baru yang inovatif.
 
Robert Cattanach, Presiden Director, Nokia menerangkan jika implementasi packet core cloud-native 3 Indonesia ini merupakan yang pertama di negara ini. Dan akan memainkan peran penting dalam transformasi 3 Indonesia menjadi penyedia layanan digital untuk menghadirkan layanan dan penawaran baru yang menarik, sekaligus menurunkan biaya operasi dan meningkatkan keandalan, kinerja dan keamanan.
 
Nokia sendiri memang memiliki solusi network yang bisa diandalkan dalam industri telekomunikasi seperti layanan Cloud Mobility Manager dan Cloud Mobile Gateway.
 
Selain menghadirkan keandalan, skalabilitas, fleksibilitas dan kinerja, Nokia Cloud Packet Core juga menjadi landasan bagi akses multiteknologi di seluruh spektrum wireless berlisensi, berbagi, ataupun tanpa lisensi dan teknologi jaringan fixed.
 
Dalam keterangannya Randeep Singh Sekhon, President Director, Hutchison 3 Indonesia, mengungkapkan jika berkerjasama dengan Nokia untuk mengubah core jaringan menjadi arsitektur berbasis cloud native yang mutakhir memberikan landasan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mempercepat layanan inovatif baru dari 3 Indonesia kedepannya.

Leave a Comment