Hadirkan Ultrastar DC ME200, WDC Bidik Segmen Komputasi in-Memory

ArenaLTE.com - Western Digital Corporation (WDC), penyedia infrastruktur data mengumumkan penambahan luasnya portofolio data center ke segmen pasar komputasi in-memory yang terus berkembang. Ultrastar DC ME200 Memory Extension Drive merupakan produk pertama dari perusahaan ini.

Dengan produk baru ini para pelanggan bisa mengoptimalkan lebih baik lagi kapasitas/performa sistem in-memory untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan kinerja tinggi untuk mendapatkan hasil analitik dan wawasan bisnis secara real-time.

"Analitik pemrosesan data, layanan cloud dan komputasi performa tinggi yang lebih cepat dibutuhkan saat ini. Hal ini meningkatkan permintaan akan komputasi in-memory di seluruh jenis industri, termasuk kesehatan, telekomunikasi dan IT, serta ritel,” ujar Ashish Nadkarni, group vice president, IDC. 

“Dengan memperluas kapasitas in-memory, drive memory Ultrastar membantu mengurangi biaya tinggi untuk menambah DRAM, serta memberikan solusi pada keterbatasan slot DIMM, dimana memperluas infrastruktur itu mahal atau bahkan tidak dimungkinkan.”

“Sebagai pemimpin dalam infrastruktur perangkat penyimpanan, kami secara konstan terus berinovasi dan memberikan solusi-solusi yang menjawab berbagai cara baru dalam mendapatkan, menyimpan, mengakses dan mengubah data,” ujar Mark Grace, senior vice president of Devices, Western Digital. 

“Drive memory Ultrastar yang baru ini adalah tambahan bagi portofolio data center kelas dunia kami, menjawab tuntutan pelanggan terhadap percepatan bisnis dan pemrosesan data real-time yang terus tumbuh di dalam platform in-memory."

Drive memory Ultrastar menyediakan performa seperti D-RAM dengan biaya efisien bagi perusahaan untuk memperluas pool memory hingga 8X kapasitas DRAM, sambil menawarkan penghematan CAPEX dan OPEX substansial. 

Dengan pool memory yang lebih besar, para pengembang aplikasi dapat memanfaatkan performa memory dan optimasi kapasitas sehingga memperluas pemrosesan data lebih cepat di semua aplikasi dan beban kerja. Drive memory ideal untuk aplikasi-aplikasi in-memory seperti misalnya Redis, Memcached, Apache Spark dan database lainnya berskala besar, menyediakan kapasitas lebih tinggi dibandingkan produk-produk memory kelas storage saat ini.

Drive memory Ultrastar telah siap dan perangkat PCIe ini kompatibel dengan server-server Intel x86 kebanyakan. Tersedia dalam ukuran 1TiB, 2TiB dan 4TiB, solusi ini tidak membutuhkan modifikasi khusus ke sistem operasi, sistem hardware, firmware, dan aplikasi-aplikasi. 
Untuk mode perluasan, sebuah server 1U dapat mendukung hingga 24TiB sistem memory dengan menggunakan Ultrastar DC ME200 drive untuk komputasi klaster in-memory. Antarmuka server yang didukung adalah NVMe™ U.2 dan PCIe AIC (kartu tambahan) HH-HL. Informasi tambahan mengenai produk ini dapat ditemukan disini. Drive memory Ultrastar ini telah tersedia dan sampelnya sedang dicoba pada beberapa pelanggan terpilih.

Leave a Comment