Google Lens Siap Diluncurkan Juga Untuk iPhone dan iPad

ArenaLTE.com - Google Lens secara perlahan membuka jalan ke banyak perangkat Android, namun pengguna iOS belum dilupakan. Aplikasi pencarian visual bertenaga AI yang dikembangkan oleh Google akan segera tersedia untuk semua pengguna iPhone dan iPad .

Jika Anda memiliki iPhone atau iPad dan telah memasang Google Foto, Anda mungkin akan mendapatkan Google Lens segera setelah minggu ini. Google mengumumkan bahwa mulai hari ini dan selama minggu depan akan diluncurkan, pengguna iOS akan dapat melihat pratinjau dan langsung mencoba pratinjau Google Lens.

Agar berhasil, perlu ada versi terbaru (3.15) Google Foto yang terinstal di perangkat iOS Anda. Seharusnya perangkat sudah tidak memiliki masalah saat mengunduhnya dari App Store yang telah diluncurkan pada 3 Maret 2018 ini.

Perlu diingat bahwa jika Anda tidak melihat pratinjau Google Lens yang muncul di aplikasi Google Foto versi terbaru minggu ini, maka Anda harus bersabar karena ini tampaknya merupakan peluncuran bertahap. Fitur baru ini akan berjalan ke semua perangkat iOS yang kompatibel selama beberapa minggu ke depan.

Seperti diketahui, Google Lens adalah tool terbaru yang digaungkan perusahaan internet raksasa ini pada ajang Google I/O 2017 lalu. Sebuah tool yang dirancang dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence dan machine learning milik Google yang dibuat untuk mendeteksikan obyek secara cerdas dan langsung bisa digunakan dari kamera smartphone Android.

Leave a Comment