GND Imperium Perkasa, Resmi Dipercaya Huawei Pasarkan Produk di Indonesia

ArenaLTE.com - Indonesia selalu menjadi pasar penting bagi Huawei, namun keadaan geografis Tanah Air yang terdiri dari kepulauan menjadikan sebuah tantangan baru bagi produsen asal China ini. Untuk memperkuat pasar di wilayah Tanah Air, Huawei mengumumkan kolaborasi barunya dengan PT GND Imperium Perkasa yang dikabarkan akan difokuskan untuk distribusi dan promosi produk Huawei.

Melalui kolaborasi ini, Huawei tidak hanya mempertegas komitmen mereka terhadap pasar Indonesia, namun juga kesiapan untuk melakukan penetrasi yang lebih. Pasalnya, banyak aktivitas yang akan dilakukan GND berkaitan dengan promosi dan distribusi produk Huawei, bahkan dikabarkan perusahaan membagi jalur distribusi menjadi 19 wilayah.

Pihak perusahaan melalui Country Director Device Huawei Indonesia, Johnson Ma mengungkapkan bahwa persaingan industri smartphone di Tanah Air, menjadikan salah satu alasan perusahaan untuk melakukan restrukurisasi sistem distribusi dan penjualan di Tanah Air.

“Sejak awal, Indonesia merupakan pasar penting bagi Huawei, dan hal tersebut tidak berubah hingga saat ini. Dan sebagai bukti keseriuasan dan komitmen kami di Indonesia, Huawei dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan PT GND Imperium Perkasa sebagai rekan strategis bisnis kami di Indonesia. Dengan kerjasama ini, kami yakin Huawei akan semakin besar di Indonesia dan dapat menembus Top 3 smartphone brand di Indonesia.” Jelas Johnson Ma.

Pun demikian, Huawei mengungkapkan bahwa untuk memperkuat pasar smartphone ini juga pihaknya menginvestasikan dana 5 kali lebih besar dari sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan dan membesarkan nama Huawei. Langkah awal yang dilakukan mencakup perekrutan 5.000 promotor dan pemasangan iklan di berbagai media.

“Huawei menargetkan peningkatan pangsa pasar hingga 300% dengan bantuan 10 ribut tokoyang memasarkan smartphone Huawei. GND juga akan menyerap banyak karyawan Huawei yang berada pada divisi mobile device,” tambah Tank Tan, CEO GND Imperium Perkasa.

Dirinya juga menegaskan bahwa tidak akan ada pengurangan karyawan dengan memilih GND, justru hal sebaliknya akan dilakukan Huawei dengan menambah jumlah karyawan untuk memenuhi target perusahaan.

Menjadi titik awal dari kolaborasi ini adalah diluncurkannya 3 varian produk dari Huawei Y series generasi terbaru : Huawei Y3 2017, Huawei Y5 2017, dan Huawei Y7 Prime. Dengan diluncurkan varian baru ini, diharapkan kedepannya akan lebih banyak model ponsel Huawei yang dapat hadir ke Indonesia.
 

Leave a Comment