Fitur Baru Youtube Bisa Digunakan Untuk Chating & Berbagi Video

ArenaLTE.com - Google telah mengumumkan perkembangan fitur baru yang telah rampung didatangkan ke Youtube. Perusahaan menyebutkan bahwa di dalam media video sharing ini, ditanamkan fitur pesan atau chating yang memungkinkan pengguna bisa saling berinteraksi langsung. Selain itu, di dalam fitur baru Youtube ini, pengguna juga bisa berbagi video langsung dalam aplikasi.

Fitur baru Youtube yang bisa digunakan untuk chating dan berbagi video, bisa jadi kabar baik bagi banyak Youtuber. Di dalamnya pengguna bisa saling mengobrol dan berbagi video yang telah dibuatnya, bahkan hal demikian juga bisa saling digunakan untuk berbagi vide dan mengomentari langsung video yang dibagikan.

Seperti dilansir dari laman phonearena, semua video baru yang dibagikan pengguna akan dikelompokkan dalam satu jendela tab baru di aplikasi mobile Youtube. Sehingga hal tersebut bisa memudahkan penggua untuk melihat video yang telah dibagikannya kepada sesama pengguna.
 
Baca juga :
*
 Permainan Live Streaming "XL Break The Box" 
Melalui Xtra Combo, Pelanggan XL Bisa Akses Liga Inggris dan Youtube Gratis!

Selain bisa digunakan untuk chating dan berbagi video, pengguna juga bisa membuat sebuah grup percakapan khusus sesama pengguna serta membagikan video di dalamnya langsung. Video yang dibagikan tersebut bisa langsung dikomentari oleh anggota grup.

Namun perlu dicatat, fitur baru Youtube ini hanya baru tersedia di perangkat mobile seperti smartphone. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur baru Youtube ini akan dihadirkan juga untuk versi desktop dan perangkat lainnya.

Cara mengakses fitur baru Youtube ini pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengakses tombol berbagi di Youtube dan memilih daftar kontak yang ada dalam ponsel pintarnya. Cara lainnya, pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk berbagi tautan langsung dan menambahkan teman baru untuk mengobrol tentang video yang dibagi.

Leave a Comment