Mudahnya Menikmati Layanan Digital PermataBank Lewat Aplikasi PermataMobile X

permatamobile-X-permatabank-mobile
ArenaLTE.com - Kehadiran teknologi baru mengubah gaya hidup dan perilaku masyarakat di era digital sekarang ini. Tidak ada lagi batasan ruang, waktu dan tempat karena kini dapat diselesaikan secara online dan ter-digitalisasi.

Saat ini, mobile banking merupakan sebuah jawaban yang tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis. Pada tahun 2019, sebanyak 1,75 miliar pengguna ponsel diprediksi menggunakan perangkat mereka untuk kepentingan mobile banking.

Sejalan dengan hal tersebut dan untuk merespon perkembangan teknologi mobile banking yang demikian pesat, PermataBank memperkenalkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X. “X” pada PermataMobile X mencerminkan simbol “Elevated Experience”, bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah.

Harapannya, PermataMobile X ini dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStres, movement yang diusung dalam peluncuran PermataMobile X ini. Melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobile X.

Aplikasi PermataMobile X menghadirkan lebih dari 200 fitur, seperti didalamnya tersedia Peeking yang memungkinkan nasabah dapat melihat saldo dengan cepat tanpa login dan transfer ke handphone sehingga membuat transfer dana menjadi sangat mudah dilakukan.

Disamping itu, fitur-fitur lainnya adalah kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS dan email; membuka rekening giro, tabungan dan deposito berjangka; membeli dan menjual reksadana dan obligasi; melihat mutasi rekening di semua akun selama lebih dari 12 bulan dsb.

Selain meluncurkan PermataMobile X, PermataBank juga mempersembahkan Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah SME dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya.

API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia.  Dengan API Banking, PermataBank dapat dengan mudah mengekspos dan menawarkan aset dan layanan sehingga nasabah dan mitra kerja kami dapat mengintegrasikan layanan tersebut ke platform mereka dengan cepat, mudah dan efisien. 

Lebih dari 1.100 mitra bisnis kami sudah mulai beralih menggunakan API Banking PermataBank yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dana, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management untuk penilaian properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, pembayaran gaji, dll.

Ketika meluncurkan aplikasi PermataMobile X di Epicentrum Jakarta (1/8) Ridha DM Wirakusumah selaku Direktur Utama PermataBank mengungkapkan bahwa PermataMobile X bukan hanya sekedar persembahan teknologi digital tetapi merupakan solusi utama dalam melayani nasabah secara optimal.

“Kami akan senantiasa berinvestasi di platform ini secara berkelanjutan dengan menempatkan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi kami yaitu menjadi Bank yang simple, fast dan reliable,”pungkasnya.

Leave a Comment